Tak Satupun Koalisi PAN-Golkar di Pilkada 9 Daerah di Riau

Dibaca: 3085 kali  Selasa,07 Juli 2020
Tak Satupun Koalisi PAN-Golkar di Pilkada 9 Daerah di Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Sejumlah partai politik mulai mengumumkan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada di 9 daerah di Riau.

Namun ada yang menarik. Ternyata hingga hari ini tidak ada satupun koalisi antara Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Partai Golkar dalam mengusung kandidat di Pilkada.

Hal ini diakui Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, Zulfi Mursal.

"Sepertinya seperti itu. Tapi mungkin hanya kebetulan, karena memang kader-kader PAN itu lebih banyak yang lebih nyaman maju dengan yang lain dari pada yang diajukan Golkar. Dan sebaliknya Golkar pun mungkin tak menerima kader-kader PAN untuk menjadi pasangan di Pilkada 9 daerah di Riau," kata Zulfi, Senin (6/7/2020). 

Anggota DPRD Riau ini menambahkan, bahwa PAN pada Pilkada 9 daerah 2020 ini sudah mendapatkan arahan dan keputusan dari DPP untuk menjatuhkan pilihan pada Pilkada. 

"Seperti itulah yang terjadi di Meranti, ketika Said Hasyim mundur dari PAN ya kita cari penggantinya. Dan kemudian di Rohul, walau DPC PAN Rohul mengusung Hamulian - Tedy, namun karena ada kader di Rohul makanya DPP PAN Memberikan keputusan kepada Hafith - Erizal," cakapnya lagi.

Disinggung mengenai apakah tidak bersatunya PAN - Golkar pada Pilkada merupakan imbas dari Syamsuar yang memilih kembali ke pangkuan Golkar daripada menjadi ketua DPW PAN Riau, Zulfi mengatakan bahwa pihaknya sudah move on.

"Tidak ada persoalan itu lagi, kita sudah move on, biarlah itu jadi keputusan masa lalu," tukasnya.

Untuk diketahui Syamsuar sempat dikabarkan akan bergabung dan menjadi Ketua DPW PAN Riau. Namun pada akhirnya Syamsuar memilih kembali ke Golkar dan menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Riau.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »