240 Pasien Covid-19 Sembuh, 10 Orang Berasal dari Riau

Dibaca: 2847 kali  Rabu,27 Mei 2020
240 Pasien Covid-19 Sembuh, 10 Orang Berasal dari Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Kasus positif Covid-19 di Riau sudah dua hari berturut-turut tidak ada penambahan kasus baru. Kabar baiknya, pasien positif yang telah dinyatakan sembuh per hari ini bertambah 10 orang, total pasien sembuh saat ini sudah mencapai 76 orang. 

Hal ini berdasarkan data dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Selasa (26/5/2020). 

Yuri mengatakan, dari laporan dari seluruh provinsi di Indonesia, jumlah pasien terkonfirmasi positif periode hari ini hinga pukul 12.00 WIB bertambah sebanyak 415 orang sehingga totalnya menjadi 23.165 kasus. Sementara, pasien meninggal bertambah 27 orang, sehingga total 1,418 orang. 

"Dari konfirmasi kasus positif saat ini, 240 orang dinyatakan sembuh, sehingga pasien sembuh bertambah, totalnya menjadi 5.877 orang," kata Achmad Yurianto

Yuri menuturkan, berdasarkan data itu membuktikan bahwa pergerakan dan penularan virus Covid-19 masih terjadi dilingkungan masyarakat. Karenanya, kepatuhan dalam menjalankan arahan pemerintah adalah cara efektif untuk memutus rantai penularan virus. "Ini menjadi beban kita. Oleh sebab itu mari kita rubah paradigma kita. Kita mulai produktif namun aman dari Covid-19. Ketentuan-ketentuan sudah dibuat oleh pemerintah," jelas Yuri. 

"Kita ubah paradigma hidup kita dengan normal yang baru dimana kita harus disiplin, kita untuk mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, selalu menggunakan masker. Ini sangat penting," ungkapnya.(rpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »