Pemko Pekanbaru Tunggu Keputusan Gubernur untuk Perpanjangan PSBB

Dibaca: 2996 kali  Rabu,27 Mei 2020
Pemko Pekanbaru Tunggu Keputusan Gubernur untuk Perpanjangan PSBB
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Lusa, tanggal 28 Mei 2020 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Kota Pekanbaru akan berakhir. Terkait apakah PSBB akan diperpanjang atau dihentikan Pemko Pekanbaru menunggu keputusan Gubernur Riau. 

"Berkaitan dengan PSBB tahap ketiga, kami sudah satu komando dengan gubernur ditambah dengan lima kabupaten dan kota. Jadi, perpanjangan PSBB mengacu kepada kebijakan gubernur Riau," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Selasa (26/5/2020).

Namun, kata dia, ada kemungkinan Gubernur Riau berpatokan pada PSBB secara nasional. Minimal, Gubernur Riau berpatokan pada PSBB yang dilaksanakan Provinsi DKI Jakarta yang berakhir pada 4 Juni mendatang. 

"PSBB DKI Jakarta itu referensi nasional. Karena, PSBB DKI Jakarta dipandu langsung oleh presiden dan pemerintah pusat," kata Walikota.

Namun, PSBB Pekanbaru diperpanjang atau tidak tetap berdasarkan hasil evaluasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau. Ia juga menyebut, Pemko Pekanbaru sudah menyusun konsep untuk membiasakan hidup dalam suasana yang baru atau disebut dengan New Normal.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »