Kota Pekanbaru Nihil Kasus Baru Positif Covid-19, Tapi PDP Meninggal Bertambah

Dibaca: 2500 kali  Selasa,26 Mei 2020
Kota Pekanbaru Nihil Kasus Baru Positif Covid-19, Tapi PDP Meninggal Bertambah
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Kasus baru positif Covid-19 di Kota Pekanbaru beberapa hari terakhir tercatat nihil atau tidak ada penambahan. Namun, kasus pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia masih bertambah.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, sampai kini total kasus positif masih 40 orang. Dari jumlah tersebut 31 pasien sudah sehat dan pulang, lima pasien masih dirawat dan empat meninggal dunia. 

Lanjutnya, kasus PDP yang meninggal dunia bertambah dua pasien, yakni SM, laki-laki usia 51 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. SM mulai dirawat sejak 22 Mei dengan gejala sesak nafas, sakit kepala disertai batuk. 

Kemudian IS, laki-laki usia 35 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. Pasien masuk rumah sakit pada 23 Mei lalu. Kata dia, pasien mengalami penurunan kesadaran. 

"Swab sudah diambil, namun hasil belum diketahui (masih menunggu uji labor)," kata dr Mulyadi, Selasa (26/5/2020). 

Total PDP hingga Senin sore kemarin sebanyak 507 pasien dengan rincian 398 di antaranya sehat dan pulang, 50 masih dirawat, serta 59 meninggal dunia. 

"Dari 59 PDP meninggal dunia, 56 di antaranya sudah keluar hasil swab PCR-nya dengan hasil negatif. Sedangkan 3 lagi belum diketahui," jelasnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »