Dibeli di Warung Kecil, Achmad Bagikan 10 Ton Beras Untuk Warga

Dibaca: 2120 kali  Jumat,22 Mei 2020
Dibeli di Warung Kecil, Achmad Bagikan 10 Ton Beras Untuk Warga
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Sebagai bentuk kepedulian dalam menangani dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 di Riau, Anggota DPR RI Dapil Riau I, Drs H Achmad, MSi kembali membagikan 10 ton beras, 2 ton gula pasir, 2 ton minyak goreng dan 150 mi instan yang dibagikan untuk masyarakat di Pasirpengaraian, Rokan Hulu.

Dengan mengikuti standar protokol kesehatan, proses pembagian sembako digelar secara simbolis di Taman Kota, Pasirpengaraian, Rokan Hulu, kemarin. Penyerahan itu langsung dipimpin oleh Achmad dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan relawan. 

Achmad menyebutkan, seluruh bahan pokok tersebut dibeli langsung dari warung sembako milik masyarakat setempat. Hal ini dilakukan agar terjadi siklus ekonomi dan multieffect bagi pedagang juga. Sehingga roda perekonomian di masyarakat berjalan dengan baik, tidak hanya masyarakat yang mendapatkan menerima saja yang merasakan, namun pedagang juga terbantu.

"Bantuan ini sangat bermamfaat sekali, karena pengadaan sembako ini kita kumpulkan dari warung-warung masyarakat di desa-desa itu. Kita kumpulkan ada yang 5 karung, ada gulanya 5 kilo itu kita beli semua," kata Achmad.

Bupati Rokan Hulu dua periode itu mengatakan, hingga saat ini setidaknya sudah membagikan lebih kurang 30 ton beras, 10 ton minyak goreng dan 10 ton gula pasir yang telah dibagikan kepada masyarakat. "Untuk beras saja sudah 30 ton kita bagi-bagikan ke masyarakat, ditambah 10 ton gula pasir dan minyak goreng. Dan semuanya saya beli di warung masyarakat," jelas politisi Demokrat itu.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu berharap, langkah yang ia jalankan sekarang ini bisa ditiru oleh tokoh atau pengusaha lainnya untuk menggalakkan berbelanja di warung milik masyarakat setempat agar mereka terbantu juga ditengah wabah Covid-19 ini. 

"Kami dari kader Demokrat terus konsisten untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat. Karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. Demokrat peduli dan bersolusi," pungkasnya.(rpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »