Covid-19 di AS Capai 1,4 Juta Kasus dengan 89 Ribu Kematian

Dibaca: 2147 kali  Selasa,19 Mei 2020
Covid-19 di AS Capai 1,4 Juta Kasus dengan 89 Ribu Kematian
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) pada Senin (18/5) mengumumkan data terbaru 1.480.349 kasus virus corona. Total kematian juga bertambah menjadi 89.407 orang. 

Selama akhir pekan, CDC memperbarui jumlah kasus, yakni sebanyak 1.467.065 kasus dengan total kematian 88.709 di seluruh negeri. Angka tersebut masih bisa berubah dan belum dikonfirmasi oleh masing-masing negara bagian. 

Penghitungan CDC mengenai kasus penyakit pernapasan, yang dikenal sebagai Covid-19 dan disebabkan oleh virus corona jenis baru, pada Senin dibanding sehari sebelumnya. Angka CDC tentu saja tidak mewakili kasus yang dilaporkan oleh setiap negara bagian. 

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan tetap menggunakan hydroxychloroquine sebagai obat pencegah virus corona walaupun obat itu digunakan untuk malaria.

Badan Obat-obatan dan Makanan AS (FDA) merilis peringatan penggunaan obat tersebut. Dalam pernyataannya pada 24 April lalu, FDA mengatakan 'ada laporan masalah irama jantung' pada pasien Covid-19 yang diobati dengan hydroxychloroquine atau obat yang lebih tua, chloroquine.

Sebelumnya Moderna Inc melaporkan kemajuan vaksin potensial. Sejauh ini satu-satunya pengobatan potensial adalah remdesivir yang dikembangkan Gilead Sciences.(rep)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »