Jet Akrobatik Angkatan Udara Kanada Jatuh

Dibaca: 2197 kali  Senin,18 Mei 2020
Jet Akrobatik Angkatan Udara Kanada Jatuh
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Sebuah jet dari tim pameran Snowbirds Angkatan Udara Kanada jatuh di kota Kamloops, British Columbia, pada Ahad (17/5). Pejabat setempat menyatakan, kecelakaan itu hanya ditemukan satu orang korban luka dengan pilot yang menghilang karena telah keluar sebelum pesawat jatuh. 

"Satu orang dipindahkan ke rumah sakit," ungkap Menteri Kesehatan British Columbia Adrian Dix lewat Twitter. 

Setelah perisiwa ini, kondisi pilot masih belum tidak diketahui. Angkatan udara mengonfirmasi di Twitter bahwa sebuah jet dari tim Snowbirds-nya jatuh di dekat Kamloops yang berjarak sekitar 320 kilometer timur laut Vancouver. Pesawat ini telah melakukan tur nasional untuk membangkitkan semangat selama melawan wabah virus corona.

Global News melaporkan pesawat yang jatuh membawa dua orang kru. Satu orang tewas dan yang lainnya selamat. 

Video dari seorang saksi mata menunjukkan dua jet mesin Canadair Tutor milik tim lepas landas. Salah satu pesawat terbang sebelum jatuh ke tanah, meledak tepat setelah pilot keluar. Sebuah foto yang diunggah oleh stasiun televisi Kamloops CFJC menunjukkan setidaknya satu rumah terbakar di daerah Brocklehurst, Kamloops, sebuah kota dengan populasi lebih dari 90 ribu. 

Menteri Pertahanan Federal Harjit Sajjan mengatakan turut prihatin dengan berita kecelakaan pesawat tersebut. Ini menjadi kecelakaan kedua yang melibatkan Snowbirds. Salah satu jet jatuh ke daerah yang tidak berpenghuni pada Oktober lalu sebelum pertunjukan di Atlanta, setelah pilot keluar dari pesawat.(rep)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »