Diikuti 504 Perserta Se Kota Pekanbaru

22 Agustus, MTQ Kota Pekanbaru Ke 47 Dibuka

Dibaca: 11589 kali  Kamis,21 Agustus 2014
22 Agustus, MTQ Kota Pekanbaru Ke 47 Dibuka
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTq) tingkat Kota Pekanbaru akan dibuka 22 Agustus mendatang. Pertandingan yang berhubungan dengan Alquran ini akan mempertandingkan delapan cabang yang terdiri dari tilawah, hapalan Alquran, Tafsir, Khattil Quran, Fahmil, Sarhil, Musabawah Menulis Ilmiah Alquran (M2IK). Total 504 peserta akan bertanding dalam kegiatan yang direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Riau, Annas Makmun di Areal Masjid Agung Annur Pekanbaru. Untuk itu, Ketua pelaksana MTq ke 47 tingkat Kota Pekanbaru, Sentot D Prayetno mengharapkan masyarakat Pekanbaru khususnya umat muslim dapat hadir dan memeriahkan kegiatan tahunan tersebut.

"Rangkaian MTq akan dilaksakan mulai 22 Agustus hingga 27 Agustus mendatang. Kami akan sangat berbahagia apabila umat islam di Pekanbaru dan warga Riau dapat hadir dalam rangka syiar Islam menuju Pekanbaru Metropilitan Madani. Dalam kegiatan ini juga, kita berharap muncul pembaca Alquran dari warga Pekanbaru dan terus mengkampanyekan untuk gemar membaca Alquran," harap Sentot yang juga menjabat sebagai Asisten III Setdako Pekanbaru.

Diterangkan Sentot, beberapa rankaian sudah disiapkan panitia pelaksana. Dimulai dengan pelantikan dewan hakim yang berjumlah 61 orang pada tanggal 22 Agustus, dilanjutkan dengan pawai takruf yang dipusatkan di jalan Sisingamagaraja. Rute pawai yang akan diikuti lebih dari 3ribu orang yang berasal dari 12 kafilah tersebut dimulai dari jalan sisingamagaraja menuju ke Sultan Syarif Kasim, Hang Tuah, Diponegoro, u turn depan gubernuran, kembali ke Hang Tuah dan berhenti di jalan M Dahlan atau dibelakang masjid Agung Annur. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembukaan bazar dan stand MTq di areal kegiatan. Sementara itu, lokasi pertandingan juga akan dibagi menjadi beberapa tempat di sekitar lokasi pembukaan.

"Kita berharap, seluruh kegiatan syiar Islam ini dapat didukung dan masyarakat ikut serta mensukseskannya. Selain itu, kegiatan yang mengambil tema  Melalui MTq ke 47 Pekanbaru, kita wujudkan masyarkat yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran menuju kota metropolitan madani ini diharapkan dapat menjadi motivasi masyarakat Pekanbaru untuk menjadi panutan dalam menjalankan hidup sehari-hari," ujarnya.(ram/pg)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »