Gubri Terima Bantuan 8.500 APD Dan 4.800 Rapid Test dari Pusat

Dibaca: 7393 kali  Rabu,08 April 2020
Gubri Terima Bantuan 8.500 APD Dan 4.800 Rapid Test dari Pusat
Ket Foto : Gubernur Riau, Syamsuar menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid tes, dari Gugus Tugas penanganan percepatan virus corona (covid-19)

RADARPEKANBARUCOM-Gubernur Riau, Syamsuar menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid tes, dari Gugus Tugas penanganan percepatan virus corona (covid-19) kepada gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Riau, Selasa (7/4), yang diserahkan langsung oleh Danrem 031-WB,

Bantuan APD yang diterima Pemprov Riau dari Pemerintah pusat sebanyak 8.500 APD berupa masker, sarung tangan, dan pakaian medis.

Kemudian juga ada alat rapid test sebanyak 4.800, yang nantinya akan di serahkan ke Kabupaten Kota untuk melakukan rapid test terhadap OPD.

“Bantuan APD dan Rapid tes dari pemerintah bantuan jumlahnya 8.500, dan rapid tes 4.800.

Ini tentunya sangata bermakna bagi Riau, karena RS kita yang menangani pasien PDP dan positif sangat menunggu APD. Karena tenaga medis sangat terkait langsung dengan covid-19,” ujar Syamsuar.

Dijelaskannya, APD dari pemerintah pusat ini, dibawa dengan menggunakan pesawat Hercules, TNI AU.

Karena jika menggunakan jalur darat pengiriman APD ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Atas nama gugus tugas mengucapkan terimakasih kepada TNI, yang telah ikut membantu pengangkutan APD. Ini sangat diharapkan dalam waktu yang cepat, karena akan membantu perlindungan diri.

Kita berharap kepada tim medis, bisa memberikan perawatan sebaik-baiknya kepada pasien,” ungkap Gubri.

“Dan selanjutnya, Gugus tugas provinsi akan menditribusikan ke Rumah sakit se Kabupaten Kota, untuk paramedis yang sangat ditunggu. Ada banyak rumah sakit yang menangani pasien covid-19 di Provinsi Riau,” ungkapnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga menyampikan bahwa, pihaknya telah berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau, dan juga rumah sakit, dalam hal penambahan tenaga medis, dan rumah sakit penampung pasien covid-19.

Pemprov Riau juga meyakinkan bahwa Pemprov akan memperhatikan tenaga medis selama menangani pasien.

“Kita sudah membincangkan dengan IDI dan rumah sakit, dan meyakinkan bahwa Pemprov punya perhatian, seandainya bertugas nanti di Kota Pekanbaru disediakan Hotel Aryaduta, sebanyak 140 kamar dan juga disiapkan oleh Pemerintah daerah.

Kami berharap tim medis dapat membantu sesungguh hati, dan kami sudah menyiapkan insentif, untuk meyakinkan mereka,” kata Gubri.

Turut hadir pada penyerahan APD dan Rapid tes, Wakil Gubernur Riau, Danrem 032-WB, Kapolda Riau, Danlanud, dan jajaran pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemprov Riau.(*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »