Gubri Tinjau RS Awal Bros Ahmad Yani Tangani Penyebaran Virus Corona

Dibaca: 2702 kali  Senin,06 April 2020
Gubri Tinjau RS Awal Bros Ahmad Yani Tangani Penyebaran Virus Corona
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Gubernur Riau, Syamsuar sepakat untuk bersinergi dengan Rumah Sakit Awal Bros Cabang Ahmad Yani, dalam menangani wabah Virus Corona (Covid 19) di Provinsi Riau.

Hal ini dibuktikan dengan peninjauan langsung Gubri Syamsuar ke RS Awal Bros cabang Ahmad Yani, RS Awal Bros telah menyediakan 62 kamar inap yang siap digunakan untuk pasien positif Covid-19 (virus corona).

"Kami Provinsi Riau sangat mengapresiasi RS Awal Bros Ahmad Yani bekerja sama untuk menangani wabah Covid-19 ini, dengan menyediakan kamar yang telah disiap digunakan," kata Gubernur Syamsuar saat peninjauan di RS Awal Bros Ahmad Yani, Ahad (5/4/20). 

Gubernur Syamsuar mengapresiasi RS Awal Bros cabang Ahmad Yani terhadap kesiapan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, serta menyediakan secara sukarela Alat Pelindung Diri (APD),dengan mengumpulkan beberapa penjahit. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada RS Awal Bros juga sudah secara sukarela menyiapkan APD untuk para tim medis dengan mengumpulkan beberapa penjahit untuk membuat APD ini," ungkap Syamsuar.

Dalam kesempatan yang sama Dirut RSUD Awal Bros Ahmad Yani, dr Fani Farhansyah juga menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, yang telah mempersiapkan kesiapsiagaan penanganan Covid 19 mulai Januari 2020. 

"Untuk kesiapan penanganan Covid-19 ini, RS Awal Bros menyediakan 62 kamar siap pakai, jika masih kurang kami juga akan mempersiapkan RS Awal Bros di Sudirman," ujar dr Fani. 

Selain itu, dr Fani Farhansyah juga menuturkan bahwa penanganan wabah Virus Corona ini bukan hanya urusan pemerintahan saja, ini sudah jadi urusan bersama, untuk itu RS Awal Bros akan bekerjasama dengan Pemprov Riau untuk menangani kasus Covid 19 di Provinsi Riau.

Turut ikut dalam tinjauan ini, Sekretatris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik), Chairul Riski, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi serta Juru Bicara Tim Penanggulangan Covid 19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovi.(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »