Hasil SKD CPNS Pemprov Diumumkan Hari Ini

Dibaca: 2372 kali  Senin,23 Maret 2020
Hasil SKD CPNS Pemprov Diumumkan Hari Ini
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau sudah menerima hasil ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Pemprov Riau dari Panselnas BKN. Untuk itu, para peserta ujian SKD sudah bisa melihat hasil ujiannya mulai hari ini, Senin (23/3). 

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan hasil itu bisa dilihat pada website resmi BKD Riau, yakni www.bkd.riau.go.id. Selain hasil ujian, pada pengumuman itu juga bisa langsung dilihat peringkat nilai tertinggi. 

"Kami sudah terima hasil ujian dari BKN. Akan langsung diumumkan melalui website resmi BKD besok (hari ini, red) mulai pukul 10.00 WIB. Jadi para peserta ujian bisa langsung melihat di sana," katanya. 

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun hasil ujian SKD sudah diumumkan, namun untuk pelaksanaan ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) yang seharusnya dimulai pada 25 Maret harus ditunda. Hal itu karena saat ini negara tengah siaga virus corona. "Untuk pelaksanaan ujian SKB, harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan," sebutnya. 

Jika nantinya sudah ada pemberitahuan dari pihak pemerintah pusat, lanjut Ikhwan, pihaknya akan menginformasikan kepada peserta ujian. Dikatakannya peserta yang bisa ikut ujian SKB adalah mereka yang mendapatkan nilai tertinggi. Pada setiap formasinya jumlah peserta ujian dikali tiga dari jumlah kuota penerimaan. 

"Kalau kuotanya tiga, maka yang berhak ikut ujian SKB yakni sembilan orang. Atau tiga kuota penerimaan dikali tiga," jelasnya. 

Untuk lokasi pelaksanaan ujian SKB CPNS Pemprov Riau, masih akan dipusatkan di gedung UPT Penilaian Kompetensi Riau. Setiap hari, lokasi ini bisa menampung peserta ujian hingga 400 orang. 

"Kalau peserta ujian SKB CPNS Pemprov Riau sampai 1.000 orang, maka dalam kurun waktu tiga hari bisa selesai. Jadi, tidak lama karena pesertanya cuma sedikit," katanya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, total peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau yang hadir berjumlah 5.635 orang dari total 6.178 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dengan demikian, ada 543 orang yang tidak hadir mengikuti ujian.

"Dari 5.635 orang yang hadir mengikuti ujian itu, sebanyak 3.423 orang dinyatakan memenuhi ambang batas nilai atau passing grade," katanya. 

Pada seleksi CPNS yang dimulai 2019 lalu, Pemprov Riau menerima 271 orang. Yakni terdiri dari 170 tenaga pendidikan, 22 tenaga kesehatan, dan 79 tenaga teknis.(rpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »