Pemprov Riau Bersama Bappedalitbang Provinsi Riau,

Gelar Forum Konsultasi Publik Rencana awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

Dibaca: 6583 kali  Rabu,19 Februari 2020
Gelar Forum Konsultasi Publik Rencana awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau, menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2021, yang berlangsung di Premiere Hotel Pekanbaru, Rabu (19/2/2020).
.
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memaparkan lima prioritas pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau.
.
Adapun lima prioritas pembangunan ini didasarkan pada kondisi yang terjadi dilapangan yang memuat kemampuan real daerah dengan kondisi permasalahan daerah. .
"Prioritas ini yaitu pengembangan industri, pengembangan pertanian, pengembangan pariwisata, pengembangan infrastruktur, dan pengembangan sumber daya manusia yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing ekonomi," ujarnya.
.
Syamsuar menerangkan, pengembangan lima bidang ini berdasarkan rumusan permasalahan yang ada di Riau. Untuk di bidang industri, ungkap Syamsuar, masih terdapat permasalahan belum berkembangnya industri hilir dan stagnasi pengembangan kawasan industri, investasi berfluktuasi, serta Indeks kemampuan masyarakat.
.
Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Asri Auzar, Forkopimda di Lingkungan Pemprov Riau, organisasi masyarakat, serta seluruh elemen yang ada di masyarakat.(adv)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »