Akhirnya Rossi Bisa Kalahkan Marquez!

Dibaca: 18478 kali  Senin,18 Agustus 2014
Akhirnya Rossi Bisa Kalahkan Marquez!
Ket Foto : Rossi Bersaing Dengan Marquez
RADARPEKANBARU.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku senang bisa menjadi bagian dari "tim" yang mematahkan dominasi pembalap Honda, Marc Marquez pada MotoGP Republik Cek 2014. Namun, hal terpenting baginya adalah berhasil naik podium.

Pada balapan di Sirkuit Brno, Minggu 17 Agustus 2014 malam WIB, Rossi finis ketiga usai mencatatkan waktu 42 menit 53,059 detik. Dia berada di belakang pembalap Honda, Dani Pedrosa dan rekannya, Jorge Lorenzo yang ada di posisi 1 dan 2.

"Akhirnya saya bisa mengalahkan Marquez! Saya suka Marc, tapi ini hebat, akhirnya setelah 10 balapan. Kami meraih podium lagi dan memulai paruh kedua musim dengan baik, tapi ini posisi 3, jadi kami harus lebih baik lagi," kata Rossi dilansir Crash.

"Jika berhasil  mengalahkan Marc tapi hanya finis kelima, saya tak akan merasa sangat senang. Jadi, podium lebih penting," sambung pembalap dengan koleksi tujuh titel juara dunia di kelas primer Grand Prix tersebut.

Mengenai performanya, Rossi mengaku puas. Sebab, pembalap asal Italia tersebut sempat terjatuh pada free practice 4, Sabtu lalu. Namun, dengan bantuan dari tim, segalanya berjalan baik hingga akhirnya mampu mengunci podium ketiga.

"Saya senang dengan balapan ini. Tentu, ini adalah sesi terbaik sepanjang akhir pekan, karena kemarin saya membuat kesalahan dan crash. Tapi pada hari ini saya memiliki kecepatan dan berkendara dengan baik," tutur rider berjuluk The Doctor itu.

Rossi kini masih ada di peringkat 3 klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 173 poin, tertinggal 90 angka dari Marquez yang masih memuncaki klasemen sementara. Meski kecil, The Doctor masih memiliki peluang untuk juara.(viva)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »