Dua Ekskavator Dikerahkan untuk Membongkar TPS di Jalan Hos Cokroaminoto

Dibaca: 2568 kali  Jumat,28 Februari 2020
Dua Ekskavator Dikerahkan untuk Membongkar TPS di Jalan Hos Cokroaminoto
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Tim percepatan Sukaramai Trade Centre (STC) sudah tiba di lokasi penertiban Tempat Penampungan Sementara (TPS), Jumat (28/2/2020) pagi.

Dua alat dikerahkan untuk merobohkan TPS. Pantauan CAKAPLAH.com di lokasi, dua alat berat itu mulai bekerja dan merobohkan TPS di Jalan Hos Cokroaminoto.

Alat berat dengan jenis ekskavator itu bekerja dan dikawal ratusan personel gabungan. Selain Satpol PP Kota Pekanbaru, ada juga Satpol PP Provinsi Riau.

Kemudian ada Satgas Pasar Disperindag Kota Pekanbaru. Unsur TNI dan Polri juga ikut mengawal penertiban itu. Tidak terlihat ada gejolak dari pedagang di area STC.

Dua hari yang lalu, di lokasi ini terjadi bentrok antara pedagang dengan Satpol PP Pekanbaru. Beberapa orang terluka saat bentrok terjadi. Pembongkaran ini dilakukan setelah ditangguhkan selama dua hari.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh tim sebelumnya. Tim rapat untuk pelaksanaan besok (hari ini). InsyaAllah tim percepatan melanjutkan (Pembongkaran)," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS, Kamis (27/2/2020) malam.

Kata M Noer, tim sudah lakukan persiapan untuk mengantisipasi kemungkinan apa saja yang akan terjadi. Pemko, kata dia, ingin pembongkaran TPS berjalan dengan damai.

"Tentu juga penuh dengan kedamaian, dalam artian tim turun tidak dengan bringas, sesuai apa yang disampaikan Walikota," kata dia.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »