Panglima TNI dan Kapolri akan Memonitoring Penanganan Karhutla di Riau

Dibaca: 1987 kali  Rabu,12 Februari 2020
Panglima TNI dan Kapolri akan Memonitoring Penanganan Karhutla di Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis akan tiba di Pekanbaru, Riau pada hari Rabu (12/2/2020), dalam rangka memonitoring penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri itu dibenarkan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka. Ia mengatakan kedua jenderal berbintang empat itu akan mendarat di Pekanbaru pada hari Rabu siang.

"Iya benar, besok Panglima dan Kapolri akan datang ke Pekanbaru," ujar Ronny saat dikonfirmasi , Selasa (11/2/2020) malam.

Terpisah, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, kedatangan petinggi TNI dan Polri itu adalah untuk melakukan rapat terkait Karhutla di Riau.

"Pak Panglima TNI dan Kapolri menerima paparan dan rapat koordinasi (Rakor) penanganan Karhutla," terang Sunarto. Selain itu, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal Idham Azis juga akan mengunjungi Pokso Relawan Karhutla yang berlokasi di area Purna MTQ Pekanbaru, yang baru-baru ini diresmikan, di mana digagas oleh Polda Riau.

Untuk diketahui, penanganan pencegahan Karhutla di Riau menjadi konsen pemerintah daerah, kepolisian, TNI dan berbagai stake holder. Bahkan Polda Riau membuat aplikasi dashboard Lancang Kuning dan sudah diaktifkan.

Aplikasi tersebut menjadi gebrakan ciamik dalam hal pencegahan serta penanganan Karhutla. Di mana bila ada Karhutla terjadi di wilayah Riau dapat dipantau secara langsung melalui smartphone sehingga bisa ditindak lanjuti sesegera mungkin. (grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »