Wako Firdaus Lantik Anak dan Menantu Duduki Jabatan Basah

Dibaca: 4663 kali  Sabtu,11 Januari 2020
Wako Firdaus Lantik Anak dan Menantu Duduki Jabatan Basah
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Belum tuntas polemik pelantikan pejabat Pemprov Riau karena banyak melibatkan orang dekat Gubernur Riau Syamsuar dan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, kini Pemko Pekanbaru juga melakukan hal yang sama.

Seolah tak mau kalah dengan Gubri Syamsuar, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT juga menunjuk keluarganya menduduki jabatan strategis di lingkungan Pemko Pekanbaru. Hal ini terungkap saat pelantikan pejabat di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru Tenaya Raya, Jumat 10 Januari 2020.

Belakangan diketahui salah satu pejabat yang dilantik oleh Sekdako Pekanbaru, M Noer merupakan menantu Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT. Dia adalah Mayu Indera Feriadi.

Mayu dilantik menduduki jabatan Kepala Sub Bidang Pajak Reklame dan Air Tanah di Bapenda Kota Pekanbaru. Mayu merupakan suami dari Riski Amelia anak kandung Firdaus MT. Seperti diketahui, Riski sudah lebih duluan dilantik sepekan yang lalu sebagai Kepala Bidang Akuntansi di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Jabatan yang diduduki oleh anak dan menantu Wako Firdaus ini merupakan jabatan "basah". Sebab jabatan mereka berhubungan dengan pendapatan dari sektor pajak reklame yang cukup menggiurkan di Kota Pekanbaru.

Sekdako Pekanbaru, M Noer mengungkapkan, pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru ini karena adanya perubahan nama jabatan kepala bidang dari sebelumnya.

"Kita menyesuaikan nama jabatan kepala bidang," kata M Noer. Adanya perubahan nomenklatur ini didukung peraturan walikota (Perwako).

Pihaknya mengklaim proses perubahan ini juga sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Khusus Bappeda ada perubahan nomenklatur. Sesuai ketentuan dan aturan kita rubah nama jabatannya," ucapnya. (roc))

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »