SBY Kunjungi Warga Korban Banjir, Sarankan Pasang Tanggul

Dibaca: 3419 kali  Jumat,03 Januari 2020
SBY Kunjungi Warga Korban Banjir, Sarankan Pasang Tanggul
Ket Foto : Sby Tinjau Korban Banjir
RADARPEKANBARU. COM - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), turut prihatin atas musibah banjr yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya. SBY pun langsung terjun ke lapangan untuk melihat korban banjir di Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, yang merupakan desa tetangga kediamannya di Cikeas.


SBY mengenakan kemeja biru kotak-kotak. Ia memantau pinggiran sungai dan cukup lama memerhatikan sekitar setelah sempat bersalaman dengan warga setempat. "Siang ini SBY berbincang dengan kades, ketua RW, dan warga Ciangsana, tetangga Cikeas, yang kemarin dilanda banjir 'hingga batas leher'," kata Ossy dalam cuitannya yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (2/1).


Menurut Ossy, warga setempat kebanjiran karena arus Sungai Cileungsi. SBY berpesan kepada warga agar meminta pemerintah membangun tanggul di tempat mereka. "Di titik itulah arus besar Sungai Cileungsi menerabas Ciangsana. SBY menyampaikan agar kades menyarankan kepada pemerintah membangun tanggul di tempat itu," tulis Ossy. (rep)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »