Tewas Disambar Petir, Jenazah Bripda Rizki Langsung Dibawa ke Siak

Dibaca: 4894 kali  Rabu,18 Desember 2019
Tewas Disambar Petir, Jenazah Bripda Rizki Langsung Dibawa ke Siak
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Jenazah Bripda Rizki Septiawan Pratama, personel Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta tiba di Pekanbaru, Selasa (17/12/2019) sekitar pukul 19.45 WIB.

Jenazah langsung dibawa ke Kabupaten Siak untuk disemayamkan. Bripda Rizki merupakan putra asal Kabupaten Siak, Riau. Dia gugur bersama dua temannya karena tersambar petir ketika menjalankan pusat pendidikan (Pusdik) Brimob Lembaga Pendikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri Watukosek di puncak Gunung Ringgit, Pasurian, Jawa Timur, Senin (16/12/2019).

Dijelaskannya, jenazah Bripda Rizki diberangkatkan dari Yogyakarta melalui Surabaya ke Pekanbaru. Kedatangan jenazah Bripda Rizki di Terminal Cargo Bandara Sultan Syarif Kasim II disambut oleh Komandan Satuan Brimob Polda Riau, Kombes Abdul Hasyim dan sejumlah personel Brimob Polda Riau.

Ketika peti jenazah diturunkan, personel Brimob memberikan penghormati terakhir. Peti jenazah yang ditutupi Bendera Merah Putih lalu diusung oleh enam orang personel Brimob Polda Riau menuju ambulan untuk dibawa ke Kabupaten Siak. Hasyim mengatakan, Rizki disambar petir bersama 7 orang rekannya.

"Tiga di antaranya meninggal dunia, kebetulan Bripda Rizki putra asal Riau," kata Hasyim. Jenazah Bripda Rizki akan dimakamkan di TPU Desa Suka Mulia, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, pada Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.Pemakaman dilakukan dengan upacara militer.

"Kami keluarga besar Sat Brimob Polda Riau turut berduka cita kepada almarhum Bripda Rizki. Semoga diberi kekuatan dan kesabaran," ucap Hasyim.

Untuk diketahui, Bripda Rizki disambar petir ketika sampai di puncak Gunung Ringgit, Senin (16/12) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu turun hujan deras.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »