PKB Serahkan Surat Persetujuan Hafith Syukri ke PAN Riau

Dibaca: 4953 kali  Senin,16 Desember 2019
PKB Serahkan Surat Persetujuan Hafith Syukri ke PAN Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Desk Pilkada Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) telah mengeluarkan persetujuan kepada Hafith Syukri untuk maju sebagai bakal calon Bupati Rokan Hulu (Rohul) pada Pilkada 2020. Dan surat persetujuan tersebut diserahkan kepada Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Riau, Erizal.

"Tadi malam sudah kita serahkan surat persetujuan DPP PKB terhadap Hafith Syukri sebagai Balon bupati Rohul kepada PAN. Erizal yang terima suratnya," ujar Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto, Senin (16/12/2019).

Dijelaskan Ade, surat persetujuan DPP PKB itu berisi tentang persetujuan dan rekomendasi Desk Pilkada untuk Hafith Syukri maju sebagai bakal calon bupati Rohul.

Selain itu, Hafith Syukri diminta untuk melakukan komunikasi dengan partai lain agar mencukupi syarat kursi. "Untuk bisa mengusung satu pasang calon di Pilkada Rohul, PKB harus berkoalisi dengan partai lain. Sebab, PKB punya tiga kursi di DPRD Rohul, sedangkan untuk bisa usung calon harus sembilan kursi," jelas Ketua Fraksi PKB di DPRD Riau ini. Nah, setelah terjadi dinamika politik selama ini, lanjut Ade, akhirnya PKB dan Hafith Syukri memilih PAN sebagai rekan koalisi.

"Kalau PKB dan PAN berkoalisi, maka cukup sudah satu perahu dan Hafith Syukri bisa tampil di Pilkada Rohul," tegas Ketua Komisi I DPRD Riau ini. Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan mengungkapkan bahwa PAN sudah melakukan komunikasi dengan PKB terkait Pilkada Rohul.

Dan Zulmizan menghitung, pasangan Hafith Syukri-Erizal sudah 80 persen jadi. "PAN mendorong Erizal untuk maju di Pilkada Rohul. Dan sepertinya koalisi dengan Hafith Syukri dan PKB itu hampir jadi. Pasangan Hafith-Erizal sudah 80 persen jadi itu, tinggal lagi prosesnya di DPP PAN dan DPP PKB," jelas Zulmizan.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »