Gubernur Riau Diminta Realisasikan Program Riau Hijau

Dibaca: 2490 kali  Sabtu,14 Desember 2019
Gubernur Riau  Diminta Realisasikan Program Riau Hijau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Belum habis rasanya duka akibat asap dari kebakaran hutan dan lahan yang dialami masyarakat Riau beberapa waktu lalu, kini masyarakat Riau di beberapa daerah sudah kembali menghadapi bencana alam. Lima daerah kini tengah mengalami banjir akibat tingginya intensitas hujan.

Daerah yang kini dilanda banjir adalah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu. Menanggapi hal tersebut, menurut anggota Komisi IV DPRD Riau, selain program jangka pendek penanggulangan banjir yang disiagakan pemerintah, juga patut rasanya untuk merealisasikan program Riau Hijau yang digadang-gadangkan gubernur Riau Syamsuar.

"Selain program jangka pendek. Program jangka panjang yakni Riau Hijau yang digadang-gadangkan gubernur, kita minta gubernur untuk merealisasikannya lima tahun ke depan.

Program Riau hijau ini kan salah satu sasarannya pengendalian lingkungan. Tentu dukungan dari seluruh stakeholder kita meminta menerjemahkan konsep Riau Hijau tersebut," kata Kelmi.

Tak hanya itu, mantan Ketua DPRD Rokan Hulu itu mengatakan Gubernur Syamsuar juga harus memaparkan secara konkrit dan detail, apa yang diharapkan dari program Riau Hijau tersebut. "Ke depan harus ada hasil, sehingga frekuensi banjir bisa dikurangi. Begitu pula Karhutla," tukasnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »