Wagubri Serahkan Bonus untuk Atlet berprestasi di Peparnas, Popnas dan Pospesnas

Dibaca: 4864 kali  Jumat,13 Desember 2019
Wagubri Serahkan Bonus untuk Atlet berprestasi di Peparnas, Popnas dan Pospesnas
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau memberikan bonus kepada atlet-atlet Riau yang berprestasi.

Total anggaran yang disiapkan untuk bonus atlet ini sendiri mencapai Rp675 juta. Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi mengatakan, bahwa bonus ini akan diberikan kepada insan berprestasi pada kegiatan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparnas) 2019, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 di Jakarta, Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospesnas) ke VIII yang diselenggarakan di Bandung.

Dengan rincian, atlet peraih medali emas perorangan mendapatkan bonus sebesar Rp13 juta, emas beregu Rp10 juta per orang, perak perorangan Rp10 juta, perak peregu dua orang Rp6,8 juta, dan perunggu perorangan Rp6,6 juta, dan perunggu empat orangan Rp5 juta. Sedangkan untuk pelatih mendapatkan separoh dari jumlah yang didapatkan oleh atlet yang berprestasi.

"Jangan lihat angkanya. Dan pesan kami teruslah berprestasi. Penghargaan ini sebagai penghargaan kepada atlet yang telah mengharumkan nama kontingen Riau," kata Doni Aprialdi di saat memberikan kata sambutan pemberian penghargaan kepada insan olahraga yang berprestasi pada kegiatan Papernas, Popnas, dan Pospesnas di Hotel New Hollywood, Kamis (12/12/2019).

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengapresiasi apa yang ditorehkan oleh para atlet yang ada di Riau. "Saya merasa bangga dengan prestasi yang diraih, karena ada geliat prestasi di bidang olahraga. Itu sebabnya pemerintah daerah memberikan semacam insentif untuk mereka, supaya lebih semangat lagi," ungkapnya.

Ditambahkannya pemberian bonus ini diharapkan dapat mendorong atlet-atlet lainnya, dapat memacu semangatnya lebih baik lagi. "Itu merupakan untuk mendorong bagi kawan-kawanya yang belum mampu berprestasi, dengan melihat itu harapan kita kedepan lebih memacu dirinya, untuk lebih semangatnya," ujarnya.(grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »