Wagubri Cek Langsung Pekerjaan Jembatan Sail

Dibaca: 2741 kali  Sabtu,07 Desember 2019
Wagubri Cek Langsung Pekerjaan Jembatan Sail
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Afrizal Nasution cek langsung pekerjaan pelebaran jalan dan jembatan Sail yang sempat terkendala karena lahan. Kehadiran orang nomor dua di Riau itu juga didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dadang Eko Purwanto dan Kabid Jalan dan Jembatan Yunnan Naris.

 

"Pak Wagub ikut langsung mengecek di lapangan. Menanyakan sekaligus solusi penyelesaian, mengingat pekerjaan terkendala lahan," kata Yunnan, Jumat (6/12/19). Dijelaskan Yunnan, pekerjaan pelebaran dan jembatan tersebut sudah dipastikan tak tuntas pada akhir Desember ini. Alasannya, karena pelebaran sepanjang lima meter pada kiri kanan jalan di Daerah Milik Jalan (DMJ) diklaim milik masyarakat sekitar, meski sudah dibuktikan surat tanahnya, masuk DMJ. Tapi PUPR tetap mengkedepankan pengertian kepada masyarakat.

 

"Masyarakat mengklaim, DMJ itu milik mereka. Surat tanahnya sudah kita tunjukan, sudah sesuai memang DMJ. Cuma bagaimana pun kita merasa tetap perlu dirundingkan bersama masyarakat. Inilah masalahnya kenapa lambat pekerjaanya selain faktor cuaca " jelas Yunan. Namun menurut Yunnan, persoalan lahan tersebut akhirnya sudah bisa diselesaikan.

 

Hanya saja, dengan sisa waktu pekerjaan kurang dari satu bulan, dipastikan proyek pekerjaan pelebaran dan jembatan Sail molor dari waktu ditentukan. "Diperkirakan akhir Desember ini baru 90 persen. Dengan alasan-alasan tadi, diberikan waktu tambahan 50 hari atau sampai Februari 2020 nanti," papar Yunnan.

 

Rekanan sendiri menurut Yunnan telah menyanggupi menuntaskan tambahan waktu pekerjaan tersebut. Bahkan rekanan meyakinkan, pekerjaan akan tuntas sebelum penambahan waktu 50 hari berakhir. Ada pun untuk pelebaran jembatan Sail kiri kanan masing-masing lima meter. Begitu juga untuk pelebaran jalan, sementara panjangny 40 meter. ***(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »