Warga Rohul Padati Pelayanan Kesehatan Tim Medis ACT Riau

Dibaca: 4395 kali  Jumat,06 Desember 2019
Warga Rohul Padati Pelayanan Kesehatan Tim Medis ACT Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Pelayanan kesehatan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau untuk warga dusun Luba Hilir Rokan Hulu serta sekitaran dusun yang terdampak banjir terus dilakukan.

Warga sekitar mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Koordinator pelayanan kesehatan ACT Quraish Shihab menjelaskan, dusun yang menjadi pelayanan medis ini adalah masyarakat dengan pendidikan dan ekonomi rendah, dimana mayoritas masyarakat bekerja sebagai buruh tani, pekerja lepas. Selain itu akses jalan pun dari dan menuju dusun tersebut sangat jauh.

"Puluhan warga antusias mengikuti pelayanan kesehatan ini. Satu persatu mereka diperiksa kondisi kesehatannya. Rata-rata warga yang sebelumnya terdampak banjir di beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dikatakan Quraish Shihab, beberapa penyakit diantaranya merasakan adanya nyeri tulang belakang yang menjalar hingga ke kaki, gatal-gatal pada kulit pasca banjir, serta sakit kepala di indikasi karena adanya perubahan cuaca ditiap harinya. "Selain di dusun Luba Hilir, Rokan Hulu Riau, Tim pelayanan kesehatan ACT juga akan memberikan layanan kesehatan di Kabupaten Siak, Duri serta beberapa wilayah lain di Riau," tukasnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »