Transparansi Anggaran, Pemprov akan Buka Rincian APBD Riau 2020 ke Publik

Dibaca: 2686 kali  Selasa,03 Desember 2019
Transparansi Anggaran, Pemprov akan Buka Rincian APBD Riau 2020 ke Publik
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuka rincian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2020 ke publik melalui website resmi pemerintah setempat setelah proses evaluasi di Kemendagri. 

Hal itu sebagai upaya transparansi anggaran Pemprov Riau dalam menjalankan kegiatan yang bersumber dari APBD Riau itu. 

"APBD memang terbuka untuk publik. Tidak perlu ditutup-tutupi," singkat  Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/12/2019). 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskomifotik) Provinsi Riau, Yogi Getri menyampaikan, pihaknya siap mengakses APBD Riau 2020 di website resmi Pemprov Riau, jaga.riau.go.id, atau website Diskomifotik Riau. 

Namun kata dia, APBD bisa ditampilkan setelah proses evaluasi telah selesai di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Kalau sudah selesai evaluasi baru itu hak publik, sehingga publik bisa melihat rincian anggaran pemerintah provinsi di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau," katanya. 

"Kalau sekarang kita buka belum cocok, karena masih evaluasi. Nanti publik tahu anggaran di dinas A Rp10 ribu, ternyata setelah evaluasi menjadi Rp5 ribu. Tentu ini akan menjadi pertanyaan sisa Rp5 ribu lagi mana," cakapnya.(cakaplah)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »