Tahun 2015

Badan Arsip Pekanbaru Ajukan DED Pengarsipan Berbasis IT

Dibaca: 13736 kali  Rabu,06 Agustus 2014
Badan Arsip Pekanbaru Ajukan DED Pengarsipan Berbasis IT
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Untuk mewujudkan pengarsipan yang berbasis Ilmu Teknologi (IT), Badan Arsip dan Perpustakaan Kota Pekanbaru tahun 2015 akan mengajukan anggaran untuk Design Engineering Division (DED) Pengarsipan berbasis IT.

Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Zuharni, mengatakan sesuai dengan harapan Walikota bahwa akan dilakukannya penataan pengarsipan dokumen Pemko pihaknya kini sedang merancang susunan pengajuan anggaran.

"Perencanaan arsip berbasis IT akan diajukan tahun 2015. Kita ajukan dulu DEDnya, baru kita lakukan pendanaan," ujar Zuharni, Rabu (06/08/2014) .

Menurutnya setelah DED selesai tahun 2015, pengadaan akan direncanakan dimasukkan pada tahun anggaran 2016. Pengadaan berupa peralatan IT seperti Komputer, server dan box data akan diadakan tahun 2016.

Selain mengadaan fisik penunjang arsip berbasis IT, kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengelola arsip kedepan seperti operator komputer data juga akan di lakukan pelatihan.

Sehingga ketika perangkat IT tuntas di adakan SDM penggerak juga bisa langsung bekerja mengimput data arsip.

"Setelah pengadaan tuntas baru SDM kita adakan pelatihan. Diperkirakan target 2016 menginput data arsip sudah bisa dilakukan secara bertahap," urainya.

Menunggu realisasi pengarsipan berbasis IT berjalan, saat ini Badan Arsip dan Pustakan tetap melakukan pengimputan data secara manual.

"Data tahun ini sudah masuk dari setiap SKPD. Kini para staf Sudah melakukan pengolahan data. Memang kita masih memanfaatkan staf sesuai dengan keahliannya dengan sistemnya masih konfensional," tutupnya.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »