Menhut Kunjungi Satgas Bencana Asap Riau dan Turun Di TNTN Siang Ini

Dibaca: 17670 kali  Selasa,05 Agustus 2014
Menhut Kunjungi Satgas Bencana Asap Riau dan Turun Di TNTN Siang Ini
Ket Foto : Menhut Zulkipli Hasan di satgas bencana asap Riau
RADARPEKANBARU.COM - Menhut RI Zulkipli Hasan kembali kunjungi Provinsi Riau. Pada kunjungaan ini, Menhut dijadwalkan mengunjungi kawasan Taman Nasional Tesso Nelo (TNTN).

Kehadiran Menhut langsung disambut oleh Gubernur Riau Annas Maamun, Wagubri Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Brigjend Pol Condro Kirono. Sebelum mengunjungi TNTN, Menhut terlebih dahulu menggelar jumpa pers sekaligus mendengarkan paparan terkait Kebakaran Hutan (Karhutla) yang masih terjadi di Riau.

"Selain turut memadamkan api, pihak kepolisian terus melakukan pencegahan dan penangkapan terhadap pelaku pembakaran lahan," kata Kapolda, di ruang media center Satgas Darurat Bencana Asap di Riau, Selasa (5/8/14).

Tidak hanya itu, kapolisian juga papar Kapolda operasi juga dilakukan untuk menindak pelaku ilegal loging.

Ada pun berdasarkan data yang ada tercatat 116 orang tersangka, 1 diantaranya adalah berasal dari perusahaan yang ada di Kepulauan Meranti yang saat ini masih dalam penyelidikan.

Rata-rata dari pelaku tertangkap tangan sedang melakukan pembakaran lahan beserta alat bukti.

Ada pun pelaku terakhir yang ditangkap yakni, pada lebaran sebanyak 1 orang. Pelaku tertangkap tangan beserta alat bukti di dekat kawasan Giam Siak Kecil.

"Sosialisasi terus dilakukan, meski masih terjadi pembakaran," ungkap Kapolda. (lam/rtc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »