Sempena Hari Pahlawan,

Wawako Bersama Danlanal Dumai Tabur Bunga

Dibaca: 2781 kali  Senin,11 November 2019
Wawako Bersama Danlanal Dumai Tabur Bunga
Ket Foto :
DUMAI – Usai melaksanakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 di lapangan upacara Eks kantor walikota Jalan HR Subrantas Dumai, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE didampingi Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto bersama seluruh unsur Forkompimda Kota Dumai melaksanakan prosesi tabur bunga di tengah laut dari atas geladak KAL Tedung TNI AL Dumai.
 
 
Tabur bunga sebagai tanda penghormatan jasa-jasa para pejuang dan pahlawan  bangsa Republik Indonesia. Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto memimpin langsung upacara tabur bunga. Suasana haru menyelimuti ‎Kapal Angkatan Laut (Kal) Tedung milik Lanal Dumai tatkala lagu-lagu perjuangan mengiringi kegiatan tabur bunga sebagai penghormatan kepada para pahlawan.
 
 
Danlanal Dumai berpesan, sebagai genarasi muda Indonesia, sudah menjadi keharusan untuk melanjutkan cita cita pahlawan. "Kita merupakan pewaris cita-cita dan sejarah para pahlawan kita. untuk itulah sudah menjadi tugas kita untuk melanjutkan cita-cita guna membangun bangsa kita menjadi lebih baik lagi," harap Danlanal.
 
 
Diakuinya, Bangsa ini akan menjadi bangsa yang hebat dan kuat jika menghargai jasa-jasa para pahlawan, sehingga ‎generasi muda harus benar-benar melanjutkan cita -cita pahlawan. "Mari bersama sama melihat sejarah pahlawan kita yang menumpahkan jiwa dan raga untuk membangun negara ini sehingga merdeka, mari kita menjadi pahlawan untuk negeri ini," ajaknya.
 
 
Sementara, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE, melalui  ‎peringatan Hari Pahlawan setiap 10 November, diharapkan bisa  kembali membangkitkan rasa kepahlawanan masyarakat untuk bersama-sama berjuang melanjutkan perjuangan para pahlawan guna membangun negeri. 
 
 
Ia juga menambahkan, jika mengutip amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara. Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa, saat ini dapat menjadi pahlawan dengan cara membuat prestasi yang mengharumkan nama bangsa, serta berguna bagi banyak orang.
 
 
Dirinya berharap peringatan Hari Pahlawan yang mengangkat tema "Aku Pahlawan Masa Kini" kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat."Dan mari kita menjadi pahlawan untuk negeri ini, agar menjadi bangsa yang kuat dan maju," pungkasnya. 
 
 
Kegiatan tabur bunga juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira dan perwakilan unsur Forkompimda Kota Dumai. (hrc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »