Memeriahkan Hari AIDS Sedunia 2013

PKBI Provinsi Riau Taja Berbagai Kegiatan

Dibaca: 19742 kali  Selasa,26 November 2013
PKBI Provinsi Riau Taja Berbagai Kegiatan
Ket Foto : Brosur Kegiatan PKBI Provinsi Riau
Pekanbaru,(radarpekanbaru.com)-Untuk memeriahkan hari AIDS sedunia (HAS) yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2013 setiap tahunnya, STAR (Sentra Terapan Aspirasi Remaja) PKBI Daerah Riau (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) bersama PCMI Riau (Purna Caraka Muda Indonesia) serta organisasi remaja lainnya (PIK Remaja / Mahasiswa Kota Pekanbaru, dll) menggelar acara yang bertemakan "Cegah HIV - AIDS! Lindungi pekerja, keluarga, dan bangsa".

"Kegiatan yang akan berlangsung di car free day spot ini juga menggandeng lebih kurang 30 komunitas dari sekolah dan kampus yang ada di Pekanbaru. Berbagai perlombaan akan digelar sebelum hari H (1 Desember 2013) diantaranya "Voice of youth on social media" yaitu lomba status facebook terfavorit, status facebook terbaik, tweet terbaik di twitter dengan memfollow @VORYouth dan menggunakan hashtag =HAS2013RIAU." Ujar Dhika kepada radarpekanbaru.com melalui pesan elektronik, Selasa (25/11).

Ditambahkan Dhika Panitia Pelaksana, Perlombaan lain yang akan dilangsungkan pada hari H (1 Desember 2013) yaitu lomba presentasi dan desain spanduk bertemakan "Cegah HIV - AIDS! Lindungi pekerja, keluarga, dan bangsa", lomba karnaval kreatif oleh 30 komunitas yang turut bergabung, serta lomba foto yang menggambarkan moment terbaik selama kegiatan berlangsung.

"Kegiatan akan diawali dengan long march dan kampanye tentang HIV&AIDS serta puncaknya pada pementasan tarian kolosal 'Dance4Life' oleh agent4change yaitu anak muda Pekanbaru yang menjadi volunteer dalam kegiatan ini. Juga akan diselenggarakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru serta pemeriksaan kesehatan lainnya meliputi pengukuran tekanan darah, pemeriksaan asam urat, gula darah, kolesterol, golongan darah, dan indeks masa tubuh / IMT.Dengan diselenggarakannya kegiatan Hari AIDS Sedunia ini diharapkan dapat menginspirasi, memberikan edukasi,  dan mengaktifkan peran remaja Pekanbaru untuk lebih paham, tanggap, dan peduli terhadap HIV&AIDS." terangnya

untuk informasi lengkapnya silahkan hubungi ContaK Person: 085272055641, 25F73AE2 - Dhika (STAR PKBI RIAU).(rls/ram)

Editor : Ramli
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »