Renovasi Stadion Utama Riau untuk Piala Dunia U20 ,DPRD Siap Anggarkan Dana

Dibaca: 4630 kali  Selasa,29 Oktober 2019
Renovasi Stadion Utama Riau untuk Piala Dunia U20 ,DPRD Siap Anggarkan Dana
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan, siap membantu pemerintah provinsi Riau untuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan piala dunia U20 tahun 2021 mendatang.

Bentuk dukungan yang diberikan, selain berjuang di pusat, juga akan memperjuangkan masuknya anggaran renovasi Stadion Utama Riau sebagai tempat pertandingan.

“Tentu kita siap mendukung Riau ikut berpartisipasi menjadi tuan rumah piala dunia. Kita berkomitmen memperjuangkannya, ini kan iven internasional, apalagi kita mempunyai stadion yang standar internasional,” ujar politisi Golkar yang akrab disapa Eet itu.

“Untuk anggarannya kita juga siap memasukkannya dalam APBD Riau, tentu sesuai dengan aturan yang berlaku item apa saja yang perlu kita masukkan dalam merenovasi stadion tersebut,” tambahnya.

Selain dari anggaran APBD Riau, Eet juga berharap ada anggaran dari pemerintah pusat dalam merenovasi stadion utama Riau, yang saat ini masih banyak kekurangan. Tidak hanya infrastruktur di dalam dan di luar. Tetapi juga lapangan penunjangnya atau lapang latihan yang berada di luar stadion.

“Paling tidak ada lah sharing buget dengan pemerintah pusat melalui APBN. Banyak yang harus direnovasi untuk menjadikan Riau sebagai tuan rumah piala dunia U20. Infrastuktur lapangan penunjang juga harus ada di luar stadion, dan membenahi yang ada di dalam dan di luar,” katanya.

Terkait pertemuan Gubernur Riau Syamsuar dengan Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang dijadwalkan hari ini, bersama anggota DPR RI asal Riau, dalam hal ini diinisiasi oleh mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Eet mendukungnya. Karena apapun usaha dari pemerintah dalam memperjuangkan Riau sebagai tuan rumah harus dilakukan.

“Tentu peran dari anggota DPR RI yang ada di pusat bisa menjadi jembatan bagi pemerintah Riau berjuang bersama mendapatkan salah satu Venue, penyelenggaraan piala dunia U20,” cakapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gubernur Riau dijadwalkan hari ini akan bertemu dengan Menpora Zainuddin Amali. Dan pertemuan ini dalam rangka untuk meyakinkan pemerintah pusat, menjadikan Riau sebagai tuan rumah piala dunia U20.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »