Repol Terpilih Sebagai Pj Ketum IKA UIN Suska

Dibaca: 4913 kali  Selasa,15 Oktober 2019
Repol Terpilih Sebagai Pj Ketum IKA UIN Suska
Ket Foto : Pj Ketum IKA UIN Suska Repol bersama Ustadz Abdul Somad

RADARPEKANBARUCOM -Mantan Aktivis pergerakan Repol,SAg ditetapkan sebagai Pejabat Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni UIN Suska Riau (IKA UIN Suska) Riau.

"Melalui mekanisme musyawarah mufakat telah memutuskan saudara Repol sebagai pejabat ketua umum," ucap pimpinan rapat, Bunyana, ST, selasa (15/10/2019)

Penetapan dilakukan dalam rapat terbatas pengurus harian yang diselenggarakan di Kampus UIN Suska Riau kawasan Panam Pekanbaru.

"Rapat menyikapi kekosongan jabatan Ketum IKA UIN Suska pasca mundurnya bang Tarmizi Tohor dari jabatan Ketum beberapa waktu yang lalu" katanya. 

Dengan demikian, kata Wakil ketua IKA UIN Suska ini, bahwa rapat harian dengan agenda pemilihan sekaligus penetapan Pj Ketua Umum telah disepakati. Repol ditetapkan sebagai Pj ketua umum melanjutkan jabatan yang ditinggalkan Tarmizi Tohor.

"Forum rapat memberikan kesempatan kepada Repol untuk segera melakukan konsolidasi organisasi" tuturnya. 

Rapat juga memutuskan, Repol menjalankan roda organisasi dengan kewanangan penuh, serta diberikan waktu segera melakasanakan kongres paling lambat dalam 6 (enam) bulan kedepan.

"Tidak ada perombakan pengurus, hanya memilih Pj, keputusan rapat juga menjelaskan kewenangan Pj legal membentuk IKA UIN Suska Kabupaten/Kota se-Riau hingga mengantarkan pelaksanaan kongres dalam enam bulan kedepan "tuturnya. 

Pj Ketum IKA UIN Suska Riau terpilih mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

"Atas amanah yang telah diberikan, pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman alumni yang telah memberi kepercayaan sebagai Pj Ketua Umum, untuk  itu mari bersama-sama kita membesarkan organisasi ini" kata Repol.

Sekum IKA UIN Suska Riau, Datuk Khairudin Young Riau mengatakan bahwa dirinya sudah menjalankan amanah dari Tarmizi Tohor agar segera mencari pengganti Ketum.

"Hari ini sudah saya tunaikan tugas melalui rapat terbatas memilih pengganti ketua umum yang mundur dari dari jabatan" katanya.

Menurut Yung Riau panggilan akrabnya, bahwa dirinya siap menjalankan roda organisasi bersama Pj Ketum.

"Dari awal saya katakan semua sudah clear,  sudah terpilih Pj dan artinya harus kita dukung bersama" tutur pria yang juga datuk di tanah melayu ini.

Ditambahkan Wakil Ketua IKA UIN ,Sudianto bahwa agenda selanjutnya akan segera rapat dan kita sudah menyapakati jadwal rapat bersama Pj Ketum  senin depan.

"Tempat menunggu menyesuaikan tadi rencana awal di Gong Jie Caffe Arifin Ahmad" jelasnya.

Selanjutnya Muamar Khadafi yang juga pengurus IKA UIN Suska berharap Pj Ketum terpilih dapat menuntaskan agenda kongres paling lambat 6 (enam) bulan kedepan.

" Normal biasanya enam bulan sudah tuntas jabatan Pj hingga terpilih ketua defenitif " tutur Muamar yang juga Dosen UIN Suska ini.

Catatan Radar 

Sebagaimana diketahui Drs Tarmizi Tohor mundur dengan alasan sibuk dengan aktivitas sebagai salah seorang pejabat dilingkungan kementrian agama di Jakarta.  

Pj Ketum terpilh Repol sebelumnya merupakan ketua harian pada kepengurusan IKA UIN Suska.

Repol juga mantan aktivis kampus yang pernah menjabat Presiden Mahasiswa (Presma) di Kampus IAIN sebelum beralih nama menjadi UIN.

Saat ini Repol merupakan Anggota Dewan dengan jabatan Wakil Ketua DPRD Kampar periode 2019-2024. 

(rls) 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »