Rapim MPR Bahas Dua Agenda, Pembagian Tugas Pimpinan Dan Persiapan Pelantikan Presiden

Dibaca: 2046 kali  Rabu,09 Oktober 2019
Rapim MPR Bahas Dua Agenda, Pembagian Tugas Pimpinan Dan Persiapan Pelantikan Presiden
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Setelah rapat pimpinan MPR RI menentukan pembagian tugas untuk sembilan wakil ketua MPR, rapat akan dilanjut membahas persiapan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih yang akan dilangsungkan pada 20 Oktober 2019. Begitu kata Wakil Ketua MPR dari Fraksi Demokrat Syarif Hasan kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

"Ini rapim (rapat pimpinan) pertama ya pembagian tugas para pimpinan karena kan ada 10 pimpinan (termasuk ketua MPR). Nah, akan dibagi tugas-tugasnya sesuai dengan komisi dan badan yang ada di MPR," kata Syarief.

Selanjutnya, Syarief menyatakan usai rapim MPR akan dilanjutkan dengan segala hal persiapan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo-Maruf Amin.

"Setelah itu ya kita bahas persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini. Adapun, lanjut Syarief, pada rapim MPR juga akan menentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di MPR.

Hanya saja, terkait pengesahannya kemungkinan akan diagendakan tapi tergantung hasil musyawarah mufakat. "Tentunya kita akan bahas dulu pada rapim setelah itu kita agendakan untuk disahkan," demikian Syarief.(rml)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »