Hari Ini,

DPRD Kuansing Gelar Paripurna Penetapan Pimpinan dan Pengumuman Fraksi

Dibaca: 4947 kali  Selasa,24 September 2019
DPRD Kuansing  Gelar Paripurna Penetapan Pimpinan dan Pengumuman Fraksi
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing, Riau, Selasa (24/9/2019) hari ini akan menggelar paripurna penetapan nama-nama pimpinan dan pengumuman keanggotaan fraksi-fraksi di DPRD Kuansing periode 2019-2024.
 
 
"Ada dua agenda, pertama paripurna pengumuman fraksi-fraksi dan paripurna penetapan nama-nama pimpinan," ujar Wakil Ketua DPRD Kuansing sementara Naswan, Senin (23/9/2019).
 
Naswan mengatakan, untuk nama-nama pimpinan DPRD Kuansing defenitif semuanya sudah masuk ke DPRD Kuansing. Baik dari Golkar, Gerindra dan terakhir tadi dari PPP juga telah masuk.
  
 
"Terakhir tadi usulan PPP juga sudah masuk, yang ditunjuk itu Zulhendri menjadi Wakil Pimpinan DPRD," ujar politisi PPP ini. Ia mengatakan, rapat paripurna nanti agenda penetapan nama-nama pimpinan dan pengumuman fraksi-fraksi akan digelar secara internal.
 
"Untuk nama-nama yang akan menjadi keanggotaan di masing-masing fraksi tadi juga sudah masuk semuanya, tinggal lagi dilakukan pengumuman melalui rapat paripurna internal," terangnya.Kemudian untuk pimpinan DPRD Kuansing defenitif setelah  diumumkan nama-namanya melalui rapat paripurna internal, selanjutnya akan diusulkan SK-nya kepada Gubernur Riau.
 
"Setelah SK Gubernur turun baru kita persiapkan untuk pelantikan. Kita berharap SK nanti bisa cepat turun," katanya.Untuk acara pelantikan pimpinan defenitif nantinya itu terbuka untuk umum. "Harapan kita dalam minggu ini dilakukan pelantikan terhadap pimpinan DPRD Kuansing defenitif," katanya.
 
 
Setelah memiliki pimpinan defenitif, baru membentuk alat kelengkapan dewan (AKD), baik itu Komisi, Badan Kehormatan (BK), Badan Pembentukan Perda (BPP), Badan Anggaran, Badan Musyawarah (Banmus)."Setelah ini selesai semua baru kita bisa bekerja terutama melakukan pembahasan APBD Perubahan," katanya.
 
 
Dimana posisi Ketua DPRD Kuansing sendiri akan diisi oleh Golkar. Dari rekomendasi yang sudah masuk, Andi Putra kembali menempati posisi Ketua DPRD Kuansing. Dari dua Wakil Pimpinan DPRD Kuansing, satu akan ditempati Juprizal dari partai Gerindra. (hrc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »