Asap, Belum Ada Pesawat Mendarat di SSK

Dibaca: 1992 kali  Senin,23 September 2019
Asap, Belum Ada Pesawat Mendarat di SSK
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Hingga pukul 11.00 WIB, belum satupun pesawat berani mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim atau SSK II Pekanbaru. Hal itu diungjapkan General Manajer General Manajer (GM) Angkasa Pura II Pekanbaru, Yogi Prastyo Senin (23/9/19).

Menurutnya, walaupun belum ada yang pesawat landing atau mendarat, namun sejak pagi hingga pukul 09.00 WIB, sudah 6 pesawat yang take off dari SSK II Pekanbaru.

"Dapat kami sampaikan sampai dengan pukul 90.00 pesawat yang sudah take off enam. Sedangkan yang landing belum ada karena status belum berangkat dari bandara asal," kata Yogi.

5 jadwal penerbangan yabg belum landing adalah Citylink QG 936 JKT-PKU, Batik Air ID 6856 HKT-PKU, Lion Air JT 124 KNO-PKU, Citylink QG 928 KNO-PKU dan Lion Air JT 276 Jogyakarta-Pekanbaru.

Tentang alasan tidak adanya pesawat yang landing di SSK II, Yogi menyatakan bahwa, salah satu alasan adalah tentang jarak pandang yang terbatas karena asap tebal. Masalah kepekatan asap yang membuat jarak pandang di landasan pacu bandara SSK II Pekanbaru sangat terbatas menjadi alasan.

"Untuk alasan belum berangkat bisa beragam namun informasi yang kami dapat salah satunya adalah masalah jarak pandang. Untuk detailnya bisa konfirmasi ke temen teman di maskapai airlines," tambahnya.

BMKG Stamet Pekanbaru merilis jarak pandang di Pekanbaru sangat terbatas. Hanya 500 meter saja.*(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »