Asap, Driver Ojol: Pendapatan Kami Menurun, Driver Food: Belum Ada Penurunan Signifikan

Dibaca: 2709 kali  Senin,23 September 2019
Asap, Driver Ojol: Pendapatan Kami Menurun, Driver Food: Belum Ada Penurunan Signifikan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Para pengemudi Ojek Online (Ojol) di Pekanbaru mengeluhkan pendapatan mereka yang mulai menurun akibat kabut asap.

"Karena asap kian tebal aktivitas masyarakat di luar rumah juga berkurang yang berimbas pada pendapatan jika dibandingkan dengan hari biasanya sebelum kabut asap," kata seorang pengemudi Ojol, Mahadir Senin, 23 September 2019.

Dia menambahkan untuk jasa penumpang ojek saat ini sangat menurun karna masyarakat lebih banyak habis kan waktu di dalam rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Biasanya cari 20 poin sebentar, sekarang seharian belum tentu dapat target poin. Masyarakat lebih memilih di rumah karena asap semakin tebal dan aktivitas di luar rumah banyak yang mengurangi, " ujar Mahadir Dia juga mengatakan, aktivitas perkuliahan dan perkantoran banyak yang diliburkan.

Hal tersebut juga berpengaruh terhadap turunnya pengguna jasa ojek online, padahal pengguna terbanyak untuk jasa driver dari kalangan mahasiswa.

Di sisi lain, kondisi asap di Pekanbaru belum berpengaruh signifikan terhadap pemesanan makanan menggunakan driver food.

"Alhamdulillah penghasilan saya selama kabut asap ini masih stabil tidak naik dan tidak menurun," ujar Andika seorang driver food di Pekanbaru.

Meski demikian driver Ojol ini berharap permasalahan kabut asap bisa diselesaikan dengan cepat agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »