Mardoni Ingatkan Anggota DPRD Kampar Baru Dilantik 'Jangan Hanya Pandai Habiskan SPPD'

Dibaca: 2911 kali  Rabu,28 Agustus 2019
Mardoni Ingatkan Anggota DPRD Kampar Baru Dilantik 'Jangan Hanya Pandai Habiskan SPPD'
Ket Foto : Anak Buah Ardo, Mardoni SH

RADARPEKANBARUCOM- Tokoh muda Kampar  Kampar Mardoni SH ingatkan Dewan terpilih yang baru dilantik untuk melayani rakyat bukan justru cari kekayaan

Demikian disampaikan Mardoni kepada Radar, selasa (27/8/2019) pagi.

Menurut pria yang juga pengacara ternama di Pekanbaru ini, bahwa anggota Dewan harus tahu tugasnya setelah diambil sumpah dan dilantik. Jangan sampai seperti selama ini Ada oknum anggota dewan tidak tahu tugasnya atau hanya mencari harta kekayaannya saja menghsbiskan SPPD dari uang rakyat.

"Kepada 44 anggota DPRD Kampar yang baru   saja selesai disumpah diminta untuk tidak jadi penghianat bagi masyarakat," tegas pria yang juga mantan aktivis mahasiswa ini. 

Lebih lanjut advokat muda kelahiran Kampar ini mengatakan jabatan yang baru diemban anggota dewan bukanlah suatu kenikmatan, melainkan suatu musibah besar bagi para elit yang baru disumpah dibawah Al-quran.

"Oleh sebab itu, anggota dewan juga diminta untuk berpandai pandai menjaga hati rakyat dan memperjuangkan aspirasi rakyat," tambahnya. 

"Pesan saya, 44 anggota dewan yang baru disumpah oleh ketua pengadilan negeri setelah menjalankan tugas janganlah menjadi penghianat bagi masyarakat, jangan sampai masyarakat kecewa," katanya.

Sementara itu ia juga berharap kepada mereka yang baru diambil sumpahnya untuk betul betul serius mengabdi untuk rakyat dan tidak hanya memikirkan kampie masing masing.

"Jangan memikirkan diri sendiri yang disandang itu amanah rakyat, bukan main main, jika pergi kungker hasil kungker itu harusnya disampaikan kelembaga dan diimplementasikan kepada masyarakat, tidak hanya pergi pindah tidur saja," tegasnya lagi.

Anggota DPRD Kampar terpilih Yuli Akmal enggan menanggapi Mardoni.

"Haha bagus kita ngopi lagi, dari pada menanggapi itu, kemaren dia (Mardoni,red) sudah ucapkan selamat kepada saya," kata Yuli Akmal. 

Jadi Anggota DPR Jangan 5D, Datang, Duduk, Diam, Duit, Ditangkap

Membahas anggota Dewan seolah tidak ada habisnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga pernah memberikan pesan 5D. 

Kalla berharap, semua anggota legislatif yang terpilih bisa menjadi anggota Dewan yang aktif dan menyerukan aspirasi rakyat di daerah pemilihnya masing-masing.

"Kalau Anda ingin pintar berdebat itu harus baca terus, jangan hanya baca majalah, harus baca buku, ikut diskusi supaya terhindar dari 4D," ujar Kalla dalam penutupan pekan orientasi caleg Partai Nasdem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Senin (3/9/2018) lalu.

"4D itu datang, duduk, diam, dan duit. Atau bisa-bisa 5D, ditangkap," sambung Kalla.

Kalla yang sudah makam asam garam politik mengatakan, menjadi anggota Dewan jangan hanya pandai bicara, tetapi juga perlu pandai bersabar mendengarkan orang lain bicara.

Tak lupa Kalla juga mengingatkan bahwa partai politik memiliki peran yang sangat besar dalam sistem trias politika.

Sebab, orang-orang yang masuk ke legislatif dan eksekutif adalah kader-kader partai. Bahkan, pimpinan yudikatif juga dipilih oleh anggota DPR yang notabene kader partai.
(radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »