Sekolah di Pekanbaru Diizinkan Liburkan Murid

Dibaca: 4216 kali  Senin,26 Agustus 2019
Sekolah di Pekanbaru Diizinkan Liburkan Murid
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengakui sudah mendapat informasi terkait kualitas udara yang sejak kemarin tidak sehat, dampak terus memburuknya kabit asap dari kebakaran lahan. Meaki demikian, situasi saat ini belum masuk level bahaya. Masih waspada.

"Kualitas udara memang sudah tidak sehat, tetapi secara SOP (standar operaional.rel), levelnya belum berbahaya. Masih level waspada. Karena itu, saat ini belum bisa kita mengumumkan libur menyeluruh untuk sekolah," ujar Abdul Jamal  di Pekanbaru, Senin (26/8/19).

Meski demikian, Jamal menjelaskan bahwa sekolah dan orang tua mendapat kelonggaran untuk menentukan kebijakan terkait kegiatan belajar murid. Sekolah diizinkan meliburkan kegiatan belajar jika memang di kawasannya asapnya dianggap berpotensi mengganggu kesehatan.

"Demikian juga kepada orang tua, kota izinkan meliburkan anak kalau anaknya memang rentan terkena Ispa," tuturnya. Jika sekolah tidak libur, pihak sekokah dihimbau sangat membatasi kegiatan di luar ruangan.

Termasuk tidak perlu mengadakan kegiatan upacara dan olahraga. Lebih lanjut Jamal mengatakan, pagi ini pihaknya akan menggelar rapat dengan seluruh instansi terkait membahas perkembangan kualitas udara yang terus memburuk.

Hasil rapat akan dijadikan acuan mengambil keputusan terkait kegiatan sekolah. "Tunggu hasil rapat koordinasi keputisannya,' pinta Abdul Jamal.(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »