Meriahkan HUT RI ke-74 ,Warga RT 02 RW 17 Tuah Karya Tampilkan Seni Reog Singo Mbalelo 

Dibaca: 2988 kali  Minggu,25 Agustus 2019
Meriahkan HUT RI ke-74 ,Warga RT 02 RW 17 Tuah Karya Tampilkan Seni Reog Singo Mbalelo 
Ket Foto : Reog Singo Mbalelo Pekanbaru.

RADARPEKANBARUCOM- Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74, warga RT 02 RW 17 Kelurahan Tuah Karya Tampan Pekanbaru, Sabtu (25/8) sore menampilkan pertunjukan seni  budaya Reog Singo Mbalelo Pekanbaru.

Penampilan Reog Singo Mbalelo di petang itu semakin membuat suasana di Komplek Fasum RT 02 RW 17, Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan, Pekanbaru terasa semakin meriah. Sejumlah masyarakat yang hadir menyaksikan pertunjukan itu terkesan tidak mau beranjak dari tempat duduknya hingga pertunjukkan Reog Singo Mbalelo ini berakhir.

Ketua RT 02 RW 17 Asnaldi, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan untuk mari sama-sama mengenang jasa Para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan, karena Bekrat usaha Kerja Keras merekalah kita bisa hidup berdampingan walaupun kita Berbeda-beda suku, kekayaan ini harus kita jaga dan kita rawat agar tidak terkoyak oleh kelompok yang ingin memecahbelah persatuan dan kesatuan kita serta jangan mudah diadu domba Karena Nilai Kebersamaan dala. keberagaman inilah yang menjadi Perekat Utama NKRI ini, lebih lanjut Asnaldi menyebut bahwa setiap tahun RT 02 Rutin menggelar acara dalam rangka memerihakan HUT RI, ya untuk tahun ini kita pilih Reog sebagai  Penghibur acara puncak tukasnya.

Ketua Reog Singo Mbalelo Pekanbaru Sulamto yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, pertunjukkan Reog Singo Mbalelo Pekanbaru ini bertujuan untuk melestarikan budaya Ponorogo. Sekaligus ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati HUT RI ke 74.

‘’Moto kami adalah ingin menghidupkan seni, bukan mencari hidup dari seni. Kami ingin seni budaya Reog Ponorogo ini selalu bertahan dan tidak tergerus oleh kemajuan zaman dan juga tehnologi,’’ ungkapnya. (rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »