Wako : Disperindag Jaga Kestabilan Harga Sembako

Dibaca: 24383 kali  Rabu,09 Juli 2014
Wako : Disperindag Jaga Kestabilan Harga Sembako
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Memasuki minggu kedua bulan Ramadan, lonjakan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) semakin dikeluhkan oleh masyarakat. Menyikapi hal ini, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, mengintruksikan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk bisa menstabilkan harga.

"Kita harapkan sekali kepada Disperindag agar bisa menstabilkan harga Sembako di pasaran jelang lebaran ini. Karena memang biasanya jelang lebaran harga di pasaran melonjak sekali, inilah tugas Disperindag, " ujar Walikota usai memberikan hak suaranya, Rabu (09/07/2014).

Walikota juga mengatakan Disperindag agar senantiasa melakukan monitoring harga dan juga monitoring pasar-pasar. "Ini dimaksudkan agar tak terjadi penimbunan bahan sembako, sehingga lonjakan harga bisa ditekan sedemikian rupa," ungkap Walikota.

Selain itu, Walikota mengatakan jika perlunya dilakukan pasar murah untuk sedikit meringankan beban khususnya untuk masyarakat yang tidak mampu.

"Hendaknya pasar murah yang digelar ini di setiap kecamatan agar bisa membantu masyarakat khususnya untuk yang kurang mampu. Karena dengan adanya pasar murah, ini tentu akan sangat membantu mereka, " tegas Walikota.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »