KPU Riau Gelar Rapat Evaluasi Kampanye Pemilu 2019

Dibaca: 2820 kali  Senin,19 Agustus 2019
KPU Riau Gelar Rapat Evaluasi Kampanye Pemilu 2019
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - KPU Riau menggelar kegiatan Rapat Evaluasi Kampanye Pemilihan Umum tahun 2019, Senin (19/8/19). Menurut Ketua KPU Riau, Muhammad Ilham Yasir mengatakan bahwa kegiatan rapat evaluasi ini sesuai dengan arahan KPU RI. Dimana seluruh KPU daerah diminta untuk menggelar rapat evaluasi.
 


Menurutnya, rapat evaluasi dilaksanakan sesuai di tingkat masing masing. Evaluasi diikuti oleh KPU, Bawaslu, Forkopimda, Parpol peserta pemilu dan calon perseorangan, LO media.  "Karena mereka yg selama ini yang terlibat dalam pelaksanaan kampanye pemilu 2019," terangnya.



Sementara itu, Komisioner KPU Riau Devisi Partisipasi Masyarakat, Nugroho Noto Susanto mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan evaluasi kampanye pemilu 2019 adalah untuk meninjau sejauh mana pelaksanaan kampanye pemilu 2019. Apakah berjalan sesuai dengan metode yang ada di PKPU dan sesuai dengan peserta pemilu.



"Dalam aplikasinya pada Pemilu 2019 lalu, KPU memfasilitasi metode kampanye, seperti di tv, media jaringan, surat kabar dan lainnya. Dengan itu semua apakan sudah sesuai atau ide lain yang bisa diaplikasikan," terangnya. Nugroho menambahkan, kegiatan ini akan menginvetarisir seluruh kegiatan dalam kampanye. Semua hasil inventarisir tersebut akan di list dan dikirim ke KPU RI. Hal yang sama juga dilakukan oleh seluruh KPU dari seluruh daerah.



"Hasil berupa masukan dan ide ide baru serta beberapa hal yang tidak sesuai dengan PKPU akan di bodoh oleh KPU RI. Hasilnya akan diaplikasikan untuk pemilu mendatang," terangnya.



Disinggung adanya kesalahan metode kampanye yang tidak sesuai aturan, Nugroho mengatakan sejauh ini belum nampak. Diharapkan dengan kegiatan ini akan muncul permasalahan dan gagasan gagasan metode kampanye akan dibikin resumenya, rekomendasinya dan dikirim ke KPU RI.*(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »