Kesbangpol Pekanbaru Belum Bisa Jalankan Program Pembinaan Tahun Ini

Dibaca: 3141 kali  Jumat,16 Agustus 2019
Kesbangpol Pekanbaru Belum Bisa Jalankan Program Pembinaan Tahun Ini
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru mengakui tahun 2019 ini belum bisa menjalankan program pembinaan terhadap Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

"Tahun 2019 kita (Kesbangpol Pekanbaru) belum menjalankan program pembinaan," ujar Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, Muhammad Yusuf. Dengan tidak adanya program pembinaan terhadap LSM ataupun Ormas tahun ini, Yusuf membantah hal tersebut tidaklah penting.

"Kita bukan mengabaikan, tapi ada prioritas," tuturnya, Kamis 15 Agustus 2019. Baca : Waduh! Ratusan LSM dan Ormas Pekanbaru Tak Terdaftar di Kesbangpol, Yusuf menjelaskan alasan kenapa Kesbangpol Pekanbaru belum bisa menjalankan program pembinaan terhadap LSM maupun Ormas.

Dimana hal ini disebabkan fokusnya Kesbangpol Pekanbaru terhadap sosialisasi pemilihan presiden yang turut digelar tahun ini. "Di tahun 2019 ini, kita (Kesbangpol Pekanbaru) kemarin fokus pada pemilihan presiden wakil presiden, dan anggota dewan.

Maka itu di 2019 ini belum dapat kita lakukan (pembinaan) seperti tahun 2018," jelasnya. Namun begitu, Yusuf memastikan, program pembinaan tersebut akan kembali dilakukan "Tapi di 2020 insyallah program pembinaan itu pasti ada lagi," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat ini terdapat 400 lebih LSM maupun Ormas di Pekanbaru. Namun setengah diantaranya tidak terdaftar di Kesbangpol Pekanbaru. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »