Masyarakat Pekanbaru Mulai Terjangkit Kabut Asap

Dibaca: 3690 kali  Rabu,07 Agustus 2019
Masyarakat Pekanbaru Mulai Terjangkit Kabut Asap
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Masyarakat Pekanbaru mulai terjangkit kabut asap. Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat bahkan hingga kini telah ada 1.136 jiwa telah terkena penyakit ISPA akibat kabut asap.

"Mengingat mulai adanya dampak kabut asap pekan ini di Kota Pekanbaru dan ISPU berada pada level Sedang (berkisar70-80), Dinas kesehatan Kota Pekanbaru (Diskes) terus melakukan pemantauan pengobatan penyakit di seluruh Puskesmas di Kota Pekanbaru mulai Senin 29 Agust 2019 lalu," ujar Kepala Diskes Kota Pekanbaru, M Amin.

M Amin menuturkan berdasarkan data dari setiap Puskesmas, penderita ISPA terbanyak berada di kisaran umur 14 tahun ke atas. "Dilihat dari data, banyak diderita oleh usia dewasa yang notabenenya banyak melakukan aktivitas di luar rumah," jelasnya.

M Amin menambahkan, guna mengantisipasi terus bertambahnya jumlah masyarakat yang terkena penyakit ISPA, Diskes Pekanbaru telah menginstruksikan Puskesmas agar membagi-bagikan masker untuk masyarakat di wilayah kerjanya.

"Kita juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah atau gedung, menggunakan masker saat keluar rumah, banyak minum air putih dan lebih sering dari biasanya," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, bencana kabut asap telah menyelimuti Kota Pekanbaru kurang lebih selama satu pekan terakhir. Bahkan BMKG mencatat jarak pandang saat pagi hari di Kota Pekanbaru hanya mencapai 2 kilometer. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »