DPP PAN Pending Dua Nama Balon Pimpinan DPRD Pelalawan

Dibaca: 4247 kali  Senin,05 Agustus 2019
DPP PAN Pending Dua Nama Balon Pimpinan DPRD Pelalawan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Dua nama bakal calon (Balon) pimpinan DPRD Pelalawan dari Partai PAN, dikabarkan di pending untuk diproses oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Hal tersebut, menyusul protes dari Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) kabupaten Pelalawan. Protes yang dilakukan organisasi sayap Partai PAN Pelalawan ini, terkait manipulasi hasil rapat harian partai.

Dimana pada rapat harian tersebut menyepakati 5 anggota DPRD Pelalawan terpilih dari partai PAN direkomendasikan sebagai Balon pimpinan DPRD.

Tapi kenyataannya, ditengah jalan dua nama besar dengan segudang pengalaman, justru tidak direkomendasikan pengurus DPD PAN. Keduanya, adalah Nazzarudin Arnazh dan Faizal.

"Alhamdulillah, surat kita direspon, kami mendapat kabar, DPP PAN memendingkan dua nama balon pimpinan DPRD yang diusulkan, pengurus DPD PAN Pelalawan," terang Riyan Ade Putra selaku ketua BM PAN Pelalawan, Sabtu (3/8/19).

Dengan demikian ia berharap DPP agar dapat menyikapi persoalan ini dengan objektif dan memerintahkan kembali DPW PAN Riau untuk melakukan pengusulan ulang nama calon pimpinan DPRD kabupaten Pelalawan, karena berkas yang telah disampaikan ke DPP sekarang ini secara aturan partai telah menyalahi prosedural.

"Kami berharap setelah ini prosesnya DPP memberikan perintah DPW PAN Riau untuk mengusulkan ulang dengan memasukan lima nama sesuai dengan hasil rapat harian DPD PAN Pelalawan pada tanggal 22 Juli 2019 yang lalu," tegasnya.

Selanjutnya Riyan Ade Putra meminta DPP untuk tidak gegabah memutuskan pimpinan DPRD Pelalawan. " Untuk menjaga kesolidan partai PAN di Pelalawan maka kami meminta DPP dengan bijak menyelesaikan persoalan pimpinan DPRD di Pelalawan ini, jangan sampai gegabah karena bisa berdampak buruk bagi kader PAN khususnya di Pelalawan," tutupnya mengakhiri.

Sebagai data tambahan, dua nama Balon pimpinan DPRD tersebut, diantaranya, Anton Sugianto dan Sukardi. Keduanya, merupakan wajah-wajah baru menduduki bangku DPRD Pelalawan.***(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »