Kadiskes Salahkan Warga, Dewan: Jangan Banyak Cerita, Mundur Sajalah

Dibaca: 5256 kali  Rabu,31 Juli 2019
Kadiskes Salahkan Warga, Dewan: Jangan Banyak Cerita, Mundur Sajalah
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, menyayangkan pernyataan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin yang terkesan menyalahkan masyarakat terkait dengan adanya temuan kasus penyakit gizi buruk di Pekanbaru.

“Kalau Kepala Dinas Kesehatan sampai menyalahkan masyarakatnya, kan aneh dan lucu. Terus, buat apa ada dinas dan puskesmas di Pekanbaru,” katanya, Selasa (30/7/2019).

“Ini sudah sangat memalukan sekali. Sekelas Kota Pekanbaru masih ada ditemukan warga yang menderita gizi buruk,” sambungnya. Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, harusnya Kepala Dinas Kesehatan bisa memantau kinerja seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Pekanbaru. Bukan malah mengaku baru saja dilantik.

“Kadiskes harus mengecek apa kerja Kepala Puskesmas. Jadi apa yang terjadi di lapangan bisa segera dilaporkan ke dinas. Mungkin yang bersangkutan baru, tapi ini harus cepat ditangani,” ujarnya.

Aidil juga tegas mengatakan sebagai bawahan dari Walikota Pekanbaru Firdaus, harusnya seluruh kepala dinas tanpa terkecuali untuk melaporkan fakta kerja di lapangan. Bukan laporan asal bapak senang saja. Termasuk soal kasus DBD yang setiap tahunnya terus bertambah banyak.

“Semua kepala dinas, saya minta jangan laporannya bagus terus sementara di lapangan tak bagus. Tak main lagi yang begituan. Sekarang ini bukti dan bekerja yang dilihat, bukan laporan yang ABS (asal bapak senang, red),” tegasnya.

Terakhir, Aidil Amri mengatakan jika masih ada oknum pejabat ataupun kepala OPD yang masih menyalahkan masyarakat apalagi tak mampu menangani persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat, baiknya pejabat tersebut mundur.

“Kalau tak sanggup jadi kepala dinas ya mundur saja. Jangan banyak cerita inilah, baru dilantik lah. Yang jelas, jika masih ada juga ditemukan masyarakat terkena gizi buruk di Pekanbaru ini mundur sajalah Kadiskes tuh,” pungkasnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »