6 KPU Kabupaten di Riau Gelar Pleno Penetapan Caleg Terpilih 2019 - 2024

Dibaca: 2316 kali  Selasa,23 Juli 2019
6 KPU Kabupaten di Riau Gelar Pleno Penetapan Caleg Terpilih 2019 - 2024
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, hari ini menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik, dan calon terpilih anggota DPRD kabupaten pada pemilu 2019 di enam kabupaten.

Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan enam kabupaten tersebut sudah bisa melakukan pleno, karena tidak lagi menghadapi gugatan di MK. Sementara enam kabupaten lain masih harus menunggu sidang putusan akhir di MK.

"Enam kabupaten tersebut yang melakukan pleno 22 Juli 2019 adalah Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, dan Indragiri Hulu," kata Nugroho, Senin (22/7/2019).

Nugroho menjelaskan, peserta pleno terdiri dari KPU kabupaten, Bawaslu kabupaten, Polres, Dandim, Bupati, DPRD, Disdukcapil, Kesbangpol, partai politik dan dihadiri KPU Riau yang bertugas.

"Adapun tata terbit pleno adalah, KPU kabupaten membacakan hasil perolehan suara Parpol peraih kursi di depan pleno, kemudian dilanjutkan membacakan perolehan calon terpilih sesuai urutan perolehan suara terbanyak perpartai politik," cakapnya lagi.

Lebih lanjut, Nugroho menjelaskan, komisioner KPU Riau masing - masing diberikan tugas untuk menghadiri rapat pleno di kabupaten / kota tersebut.

"Ketua KPU Riau, Ilham Yasir bertugas di Kepulauan Meranti, pak Abdurahman ke Indragiri Hulu, Pak Joni Suhaidi di Pelalawan, Nugroho Noto Susanto di Rokan Hulu, dan pak Firdaus di Kampar," tukasnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »