Kantor Damkar Pekanbaru Bakal Pindah ke Jalan Arifin Achmad

Dibaca: 2052 kali  Selasa,09 Juli 2019
Kantor Damkar Pekanbaru Bakal Pindah ke Jalan Arifin Achmad
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan bahwa posisi kantor BPDB Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Cempaka Kelurahan Sukajadi tidak strategis lagi.

Berada di tengah pemukiman padat penduduk, upaya tindakan reaksi cepat tim BPDB Pekanbaru sulit untuk dioptimalkan. Pasalnya ketika terjadi kasus kebakaran armada Damkar membutuhkan waktu cukup lama hingga sampai ke lokasi kejadian.

"Maka dari itu kita akan mengusulkan untuk pindah kantor ke Jalan Arifin Ahmad dekat kantor Bersama Kesbangpol Pekanbaru," ungkap Burhan Gurning ketika dikonfirmasi Wartawan di Kediaman Walikota Pekanbaru, Selasa (9/7/2019).

Dijelaskan, Burhan Gurning rencana ini sudah dikoordinasikan dengan Walikota Pekanbaru.

"Pak Wali sangat setuju dengan rencana pindah kantor ini. Kita disuruh membuat DED-nya dan ditargetkan tahun ini kita sudah pindah," jelas Burhan.

Burhan juga mengatakan ada beberapa program yang akan dilakukan pihaknya setelah pindah kantor diantara menjadikan kantor baru BPDB sebagai pusat pelatihan Damkar di Provinsi Riau.

"Tentunya ini bakal menjadi marwah Kota Pekanbaru dalam bidang penyelamatan," singkatnya. (rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »