DPRD Pekanbaru Dukung Disdik Fasilitasi Anak Imigran Sekolah, Dengan Syarat

Dibaca: 5104 kali  Senin,01 Juli 2019
DPRD Pekanbaru Dukung Disdik Fasilitasi Anak Imigran Sekolah, Dengan Syarat
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Wacana Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memfasilitasi ruang belajar sekolah bagi anak-anak imigran di Kota Pekanbaru mendapat dukungan dari anggota DPRD Pekanbaru. Namun ada beberapa catatan yang harus dipenuhi sebelum wacana tersebut direalisasikan.

 

"Bagus. Tapi penuhi dulu untuk warga Pekanbaru. Apalagi sekarang banyak warga kita yang komplain tidak diterima di beberapa Sekolah Negeri," ujar anggota DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi, Senin (1/7/2019). Ia mengatakan, catatan penting yang perlu dipikirkan Disdik yakni bagaimana pemenuhan hak anak dalam memperoleh pendidikan. Bagi anak-anak imigran ini juga harus mempertimbangkan kearifan lokal.

 

"Jangan sampai terjadi kecemburuan sosial di tengah masyarakat. Apalagi di tahun ajaran baru ini, sekolah berstatus negeri banyak diidam-idamkan orangtua siswa untuk memasukkan anaknya bersekolah di sekolah tersebut," kata politisi PKS ini. "Kalau Disdik lanjut juga dengan rencana itu, tolong penuhi dulu untuk anak warga lokal," pungkasnya. (ckp)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »