Pembangunan Gedung Perkantoran di Tenayan Diprediksi Baru Akan Selesai 2020

Dibaca: 3204 kali  Sabtu,29 Juni 2019
Pembangunan Gedung Perkantoran di Tenayan Diprediksi Baru Akan Selesai 2020
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Sejak mulai dikerjakan tahun 2015 lalu, hingga kini gedung pendukung di komplek perkantoran Tenayan Raya tak kunjung selesai.

Terbaru, gedung-gedung tersebut diprediksi baru akan selesai dikerjakan pada tahun depan, tepatnya di tahun 2020. Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi, menjelaskan pengerjaan pembangunan gedung komplek perkantoran di Tenayan Raya harus selesai dikerjakan pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini dikarenakan proyek pembangunan kompleks perkantoran ini menggunakan anggaran tahun jamak atau multiyears.

"Semuanya mungkin di akhir 2020 baru kita selesaikan. Ini karena pembangunan tahun jamak, dimana tahun 2020 harus selesai (dikerjakan)," jelasnya.

Indra Pomi menambahkan, untuk tahun ini pihaknya hanya bisa menargetkan satu gedung dari lima gedung perkantoran untuk selesai dikerjakan.

"Tahun ini ada satu gedung yang akan selesai, yakni gedung B2. Gedung B2 ini nantinya rencananya akan ditempati oleh Dispora, Inspektorat, Dishub, Dinas Kesehatan, DP3A, Dinas Tenaga Kerja, dan Dalduk KB," jelasnya.

Lanjutnya, usai mengerjakan pembangunan gedung B2, pihaknya baru akan melakukan pembangunan gedung B3. Dimana nantinya akan ditempati oleh beberapa dinas, seperti Dinas Pertanahan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Seperti yang diketahui, sejarah pembangunan komplek perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya dimulai dari pembebasan lahan pada tahun 2014 lalu.

Komplek perkantoran di Tenayan Raya dibangun dengan konsep 1 gedung utama yang dikelilingi 5 gedung pendukung. Namun sejak mulai dibangun tahun 2015 lalu, baru 1 gedung utama saja yang telah siap dikerjakan dan dapat digunakan. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »