Telat , Ratusan ASN Pemprov Riau Mondar-mandir Cari Pintu Masuk

Dibaca: 2786 kali  Senin,10 Juni 2019
Telat , Ratusan ASN Pemprov Riau Mondar-mandir Cari Pintu Masuk
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kocar-kacir mencari pintu masuk untuk ikut apel perdana pasca cuti bersama lebaran 2019.

Pasalnya pukul 07.00 WIB pintu masuk kantor Gubernur Riau sudah ditutup oleh petugas Satpol PP atas instruksi gubernur Riau. Pantauan di lapangan, banyak ASN baik laki-laki maupun perempuan yang berlarian mencari pintu masuk.

Namun upaya mereka tak membuahkan hasil. Semua pintu masuk sudah ditutup tepat waktu.

"Baru jam 7 lewat sedikit pintu kok sudah ditutup. Malah susah cari tempat parkir," keluh salah satu ASN Pemprov Riau yang mengaku sudah dua kali keliling kantor Gubernur Riau mencari pintu masuk.

Tepat pukul 07.40 WIB, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pimpin apel perdana pasca cuti bersama lebaran sekaligus halal bihalal. Dalam arahannya, Gubri mengatakan apel tersebut mengawali pertama masuk kerja ASN dan THL setelah cuti bersama lebaran, yang diharapkan tidak ada lagi ASN tak masuk kerja.

"Hari pertama masuk kerja, tidak seharusnya ada yang beralasan lagi tak masuk kerja kecuali sakit. Karena waktu cuti bersama yang diberikan pemerintah sudah cukup, 1 Juni hingga 9 Juni 2019," katanya.

Karena itu, Gubri berharap walaupun ada ASN yang tidak hadir, namun jumlah tak begitu banyak. Dan yang tak hadir merupakan ASN yang sakit.

"Saya harap tak begitu banyak yang tak hadir. Kalau ada yang tak hadir itu yang sakit. Karena sesuai instruksi Menpan-RB, hari ini kita harus melapor absen ASN ke Menpan-RB," cakapnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »