Pemilu Sudah Usai, Jangan Ada Lagi Statement Yang Tidak Menyejukkan

Dibaca: 2614 kali  Jumat,24 Mei 2019
Pemilu Sudah Usai, Jangan Ada Lagi Statement Yang Tidak Menyejukkan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Semua elite politik, baik itu di kubu 01 maupun kubu 02 diminta untuk mampu menahan diri dengan tidak mengeluarkan pernyataan yang provokatif. Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) mengajak semua pihak untuk mengedepankan proses rekonsiliasi, salah satunya dengan menggelar buka puasa bersama.

Ketua Umum DPP Jaman, A. Iwan Dwi Laksono mengatakan, mestinya semua pihak tidak lagi memperuncing perpecahan. Sebab ajang pemilu sesungguhnya telah usai. "Sudah saatnya kita merajut kembali persatuan dan kesatuan, dan melupakan segala perbedaan," katanya kepada wartawan, Jumat (24/5).

Hal itu ditekankannya tidak hanya berlaku bagi masyarakat. Melainkan juga untuk para elite politik yang berada di kedua belah pihak. Baik itu dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin ataupun Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mana tak jarang mengeluarkan statement yang tidak menyejukkan suasana.

"Kita minta sudahilah, jangan lagi berbicara yang bisa memercikkan gesekan di masyarakat. Pemilu sudah usai. Rakyat sudah menentukan pilihan. Jika ada permasalahan segera selesaikan secara konstitusional," tegasnya.

Hal demikian ditekankannya lagi juga berlaku untuk media massa, baik itu televisi, koran, hingga media online yang harus memuat berita yang ikut menyejukkan suasana. Bagai gayung bersambut, perwakilan dari pendukung 02, Anies Fauzan mengatakan, untuk menyejukkan suasana, baiknya diselenggarakan bukber antara kedua belah pihak.Khususnya bukber untuk kalangan elite.

"Saya sepakat tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada adalah 03 untuk persatuan Indonesia. Saatnya kita sebagai anak-anak muda melanjutkan cita-cita bangsa. Dan kita memanfaatkan momen Ramadan dan menjelang fitri sebagai momen pererat silaturahmi," demikian Anies.(rml)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »