Pemko Pekanbaru Bayarkan THR PNS pada 20 Mei

Dibaca: 3177 kali  Sabtu,18 Mei 2019
Pemko Pekanbaru Bayarkan THR PNS pada 20 Mei
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tanggal 20 Mei mendatang. Namun, pembayaran THR tersebut dibayarkan setelah Peraturan Walikota (Perwako) ditandatangani Walikota Firdaus.

“Untuk mencairkan THR bagi PNS di Pekanbaru, saat ini kami tengah menuntaskan administrasi pencairan anggaran. Kemungkinan, pencairan THR akan dilakukan dari tanggal 20 Mei,” kata Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Jumat (17/5/2019).

Syoffaizal menambahkan, besaran anggaran THR yang akan disalurkan bagi ribuan PNS di Kota Pekanbaru mencapai Rp37 Miliar. Namun, untuk besarannya akan disesuaikan.

“Untuk THR yang akan dibayarkan lebih kurang Rp37 Miliar. Sementara gaji ke 13 akan dibayarkan di bulan Juli atau di tahun ajaran baru,” imbuhnya. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 dan 19 tahun 2018, THR dan gaji 13 ASN dibebankan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

THR Tahun 2019 untuk aparatur Pemerintah dibayarkan sebesar gaji pokok, tunjangan umum, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja.

Sementara THR untuk pensiun dibayarkan sebesar pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan/atau tunjangan tambahan penghasilan. Gaji ke-13 untuk aparatur Pemerintah dibayarkan sebesar gaji pokok, tunjangan umum, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja.

Sementara, untuk Pensiun ke-13 dibayarkan sebesar pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan/atau tunjangan tambahan penghasilan.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »